Sosok Mantan Kapolres Tasikmalaya Kota yang Promosi Bintang 3 di Mata Wali Kota

Sosok Mantan Kapolres Tasikmalaya Kota yang Promosi Bintang 3 di Mata Wali Kota

Wali Kota Tasikmalaya Periode 2007-2012, H Syarif Hidayat. Istimewa--

BACA JUGA:Keren di Kota Tasik Sampah Diolah Jadi Lukisan Indah, Ini Kata Putri Maestro Seni Lukis (Alm) Affandi

Ulama Kota Tasikmalaya, KH Aminudin Bustomi menuturkan, mantan Kapolres Tasikmalaya Kota yang promosi bintang 3 itu merupakan sosok pemimpin multitalenta.

KH Aminudin yang mengenal sosok Komjen Suntana saat menjabat Kapolres Tasikmalaya Kota periode 2007-2008 itu menilai bahwa Komjen Suntana adalah sosok pemimpin yang bisa memposisikan kapan saat menggunakan seragam. 

"Bahkan di luar itu, beliau (Komjen Suntana) memposisikan sebagai bapak, ayah, kakak dan mitra diskusi. Itu sosok beliau di mata saya," tuturnya.

Terang dia, indikator penilaiannya terhadap sosok Komjen Suntana itu sangat dirasakan saat momentum Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Tasikmalaya 2007 ketika situasi sempat heroik.

BACA JUGA:Buntut Kejadian di Sodonghilir, Dinkes Tasikmalaya Diminta Evaluasi Seluruh Pelayanan Puskemas

Suntana saat itu Komjen Suntana turun tangan melakukan pengkondisian situasi masyarakat agar aman dan tentram pada pelaksanaan Pilwalkot Tasikmalaya yang pertama kali digelar pemilihan secara langsung di Kota Tasikmalaya. 

"Dengan kepiawaiannya, beliau membuat situasi dan kondisi saat itu ketika musim Pilwalkot berjalan kondusif. Termasuk saat itu beliau memposisikan dirinya sebagai murid kepada para tokoh. Intinya beliau ini piawai dalam berkomunikasi," terangnya.

Dengan menjadi jenderal bintang 3, tukas Aminudin, karir Suntana sangat luar biasa. Dia mendoakan mantan Kapolres Tasikmalaya Kota itu agar bisa segera menjadi Jenderal bintang 4.

"Mudah-mudahan bisa naik lagi jadi bintang 4. Karena dengan sosok beliau ditugaskan dimana saja pasti all out," jelas Aminudin mendoakan Komjen Suntana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: