Sosok Mantan Kapolres Tasikmalaya Kota yang Promosi Bintang 3 di Mata Wali Kota

Sosok Mantan Kapolres Tasikmalaya Kota yang Promosi Bintang 3 di Mata Wali Kota

Wali Kota Tasikmalaya Periode 2007-2012, H Syarif Hidayat. Istimewa--

Sosok Mantan Kapolres Tasikmalaya Kota yang Promosi Bintang 3 di Mata Wali Kota

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Mantan Kapolres Tasikmalaya Kota yang promosi bintang 3, Komisaris Jenderal (Komjen) Suntana ternyata dikenal dekat dengan Wali Kota Tasikmalaya Periode 2007-2012, H Syarif Hidayat.

Di mata Syarif, Komjen Suntana, Mantan Kapolres Tasikmalaya Kota yang promosi bintang 3 adalah sosok pemimpin yang kedepannya bakal menjadi orang besar.

"Beliau adalah sosok orang besar. Artinya orang yang besar hatinya, berwawasan luas, human relationship-nya bagus, cerdas. Komplit pokoknya untuk menjadi pemimpin besar," ujar Syarif kepada radartasik.com, Sabtu 17 Juni 2023.

BACA JUGA:Iwan Koeswana Meastro Metamorfosa Van Gogh, Sampah Diolah Jadi Lukisan Indah

Terang Sarif, dirinya sangat mengenal dekat sosok Komjen Suntana. Karena saat dirinya menjabat Wali Kota Tasikmalaya, Komjen Suntana adalah Kapolres Tasikmalaya Kota periode 2007-2008.

"Ya beliau memang orang besar di mata saya. Kalau pun jadi Kapolri juga beliau itu pantas," terangnya.

"Saya dekat dengannya. Saya ingat beliau adalah arsitek Pilwalkot secara langsung yang pertama di Kota Tasikmalaya dan berjalan dengan damai," sambungnya. 

Selain itu, menurut pandangan Sarif, Komjen Suntana adalah sosok pemimpin yang bertangan dingin, pemikirannya membuat adem dan santun orangnya.

BACA JUGA:Rencana Pembangunan Tol Getaci Berlanjut, Diprioritaskan Hingga Ciamis

"Sekarang memang saya jarang komunikasi dengannya. Tapi beberapa waktu lalu sempat ketemu dengannya di acara pernikahan. Beliau tak berubah. Tetap santun," tambahnya.

Saat dirinya menjadi Wali Kota Tasikmalaya, Komjen Suntana adalah Kapolres Tasikmalaya Kota. Komjen Suntana menjabat Kapolres Tasikmalaya Kota periode 2007-2008.

"Jadi banyak hal yang memperlihatkan kebesarannya melalui hubungan kemanusiannya yang sangat bagus. Dan waktu saya berpisah dengannya juga saya sudah katakan, bahwa dia adalah salah seorang Kapolres yang akan menjadi orang besar. Saya khusus bilang begitu kepadanya waktu pisah sambut beliau," jelasnya. 

Komjen Suntana juga merupakan sosok pemimpin atau komandan yang multitalenta di mata ulama Kota Tasikmalaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: