Keren di Kota Tasik Sampah Diolah Jadi Lukisan Indah, Ini Kata Putri Maestro Seni Lukis (Alm) Affandi

Keren di Kota Tasik Sampah Diolah Jadi Lukisan Indah, Ini Kata Putri Maestro Seni Lukis (Alm) Affandi

Hj Rukmini Yusuf putri dari Maestro Seni Rupa (Alm) Affandi (berbaju coklat) berbincang dengan para pelukis sat workshop “Seni untuk Lingkungan” mengolah sampah menjadi lukisan indah, Sabtu 17 Juni 20233.-Foto: tina/radartasik.disway.id-

Keren di Kota Tasik Sampah Diolah Jadi Lukisan Indah, Ini Kata Rukmini Yusuf, Putri Maestro Seni Lukis (Alm) Affandi

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Luar biasa dan keren di Kota Tasik sampah diolah jadi lukisan indah.

Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya (DKKT) menggelar workshop dan praktik melukis dengan tema “Seni untuk Lingkungan”.

Workshop dan praktik melukis ini berbeda dengan workshop pada umumnya. Namun lebih mengutamakan pada sampah diolah menjadi lukisan indah.

BACA JUGA:Prabowo dan Cak Imin Curi Perhatian Warga Tasikmalaya

Beberapa pelukis ternama Kota Tasikmalaya hadir pula dalam workshop yang dilaksanakan di Studio Lukis Iwan Koswara Jalan Mayor Elang Sunandar No. 6 Kota Tasikmalaya, Sabtu 17 Juni 2023.

Tidak hanya pelukis Kota Tasikmalaya saja yang hadir, nampak juga putri dari Maestro Seni Lukis (Alm) Affandi, yaitu Rukmini Yusuf, juga hadir memberikan dukungan kepada para pelukis muda yang ikut kegiatan workshop.

Tema melukis kali “Seni untuk Lingkungan” sengaja digelar DKKT beragama pelukis Iwan Koeswanna, untuk memberikan motivasi kepada masyarakat bahwa sampah dapat diolah jadi lukisan indah.

Iwan menyampaikan bahwa setiap manusia menghasilkan sampah. Sampah banyak macamnya, namun ada sampah yag tidak bisa terurai yaitu sampah plastik.

BACA JUGA:Pemkab Garut Manfaatkan Limbah Sampah Plastik Jadi Campuran Aspal

“Sampah merupakan persoalan rumit. Setiap orang dan setiap keluarga menghasilkan sampah. Terutama sampah plastik yang setiap hari dapat terkumpul dengan banyak."

"Hampir di setiap sudut rumah pasti ada sampah. Maka dari itu workshop ini bagaiman sampah diolah jadi lukisan indah. Samph diolah menjadi sebuah karya seni,” terang Iwan.

Peserta workshop yang hadir dari berbagai kalangan ini dimint untuk membersihkan, mengumpulkan, sampah.

Kemudian sampah diolah menjadi lukisan indah yang dikombinasikan dengan berbagai bahan seperti lem, triplek di atas kanvas putih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: