At Taufiq Al Islamy Kota Tasik, Khatmul Qur’an dan Imtihan 127 Penghafal Alquran

At Taufiq Al Islamy Kota Tasik, Khatmul Qur’an dan Imtihan 127 Penghafal Alquran

Khatmul Qur’an dan Imtihan di SD At Taufik Al Islamy Kota Tasikmalaya.-Foto: istmewa-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Pesantren sekaligus Sekolah Dasar (SD) IT At Taufiq Al Islamy Kota Tasikmalaya laksnakan Khatmul Qur’an dan Imtihan 127 siswa penghafal Alquran untuk tahun ajaran 2022-2023.

Para penghafal Alquran dari At Taufiq Al Islamy Kota Tasik ini merupakan anak-anak yang berasal dari Kelas I, Kelas II, Kelas III, Kelas IV, Kelas V, dan Kelas VI.

Siswa penghafal Alquran ini terbagi ke dalam beberapa kategori yaitu Tartil,  Tahfidz Juz 29, Tahfidz Juz 30, dan Tingkat.

Prosesi Khatmul Qur’an ini dilaksanakan di area kompleks Pesantren At Taufiq Al Islamy, Kamis 15 Juni 2023.

BACA JUGA:ASLI KEREN Waktu Perjalanan Jakarta – Bandung Hanya 40 Menit

Proses yang diikuti oleh siswa, orng tua dan sejumlah tamu undangan teras begitu haru dan membahagiakan.

Lantunan ayat-ayat suci Alquran yang dilantunkan oleh para peserta Khatmul Qur’an dan Imtihan begitu merdu di telinga.

Satu per satu undangan dan perwakilan dari orang tua dipersilhkn untuk menguji kemampuan putra-putrinya yang mengikuti Khatmul Qur’an dan Imtihan.

Satu per satu pula peserta Khatul Qur’an begitu pasih menjawab setiap pertanyaan yang diajukan oleh orang tua dan tamu undangan.

BACA JUGA:Kuliner Mie Bakso Bayar Pakai Point, Ini Syarat dan Ketentuannya

Suasana berubah menjadi haru, ketika 127 orang peserta Khatmul Qur’an dan Imtihan menghampiri orang tua masing-masing untuk meminta doa restu dan memberikan setangkai bunga.

Tidak sedikit orang tua dan putra-putrinya peserta Khatmul Qur’an dan Imtihan yang saling berpelukan dan menangis haru menumpahkan rasa bahagia, bangga atas pencapaian yang telah diraih oleh para putra putrinya.

Pembina pesantren At Taufiq Al Islamy Kota Tasik, Ustadz H. Yadi Mulyadi SH., pada saat sambutan menyampaikan rasa bangga dan rasa haru dengn capaian yang diraih oleh siswa siswi penghafal Alquran yang telah menuntaskan hafalan dan melaksakan Khatmul Qur’an dan Imtihan.

Ustadz Yadi berpesan agar para penghafal Alquran ini meneruskan hafalnnya hingga bisa mencapi lebih dari yang dicapai saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: