ASLI KEREN Waktu Perjalanan Jakarta – Bandung Hanya 40 Menit

ASLI KEREN Waktu Perjalanan Jakarta – Bandung Hanya 40 Menit

Asli bakal keren waktu perjalanan Jakarta – Bandung hanya 40 menit.-PT KCIC-

ASLI KEREN Waktu Perjalanan JakartaBandung Hanya 40 Menit

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Mulai pertengahan Agustus 2023, waktu perjalanan Jakarta – Bandung hanya 40 menit.

Waktu tempuh perjalanan Jakarta – Bandung semakin singkat jika Kereta Cepat Jakarta Bandung beroperasi sesuai target.

Kereta Cepat Jakarta Bandung ditargetkan beroperasi pertengahan Agustus 2023. Saat itu kereta cepat ditargetkan dapat digunakan untuk mengangkut penumpang sebagai hadiah Kemerdekaan Ke-78 Indonesia.

BACA JUGA: Peringkat UEFA: Masuk Final Liga Champions Posisi Inter Melejit, AC Milan Naik Tiga Tingkat, AS Roma 10 Besar

Saat shoft lanching, Kerta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) akan melesat super cepat. Sedangkan kecepatan puncak KCJB mencapai 385 km per jam.

Sehingga, waktu tempuh perjalanan Jakarta – Bandung semakin singkat. Perjalanan Bandung – Jakarta hanya 40 menit.


Asli bakal keren waktu perjalanan Jakarta – Bandung semakin singkat.-Ilustrasi/PT KCIC-

Saat terakhir pengujian menggunakan kereta inspeksi, jalur kereta api tercepat di Asia Tenggara ini baru 220 km per jam.

”Saat ini laju kereta inspeksi di jalur KCJB telah menembus angka 220 km per jam,” ungkap Manager Corporate Communication KCIC Emir Monti dalam siaran persnya.

BACA JUGA: RESMI Gabung Persib, Mantan Kapten Persebaya Bertransformasi Jadi Pemain Tengah dalam Formasi 4-3-3

Menurut dia, hal ini merupakan sejarah baru bagi perkeretaapian di Indonesia yang akan segera memiliki kereta api kecepatan tinggi.

Pengujian akan dilakukan secara berkala dengan rute Stasiun Tegalluar, Stasiun Padalarang, Stasiun Karawang hingga Stasiun Halim.

Pada saat pengujian, laju kereta inspeksi akan terus ditingkatkan kecepatannya secara bertahap hingga mencapai puncak kecepatan teknisnya di 385 km per jam.

Emir menjelaskan paralel dengan pengujian yang dilakukan oleh kontraktor, KCIC terus berkordinasi dengan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan untuk mempersiapkan izin operasi KCJB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: