Mantap! Di Kota Tasikmalaya Bank Sampah Sugema Dapat Hadiah Motor Roda Tiga, Diserahkan Ketua Komisi III DPRD

Mantap! Di Kota Tasikmalaya Bank Sampah Sugema Dapat Hadiah Motor Roda Tiga, Diserahkan Ketua Komisi III DPRD

Ketua Komisi III DPRD Kota Tasikmalaya, Enan Suherlan (duduk di atas motor) didampingi dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Tasikmalaya dan pengelola Bank Sampah Sugema, saat penyerahan h dia motor roda tiga, Rabu 13 September 2023.-Foto: ujang nandar/adartasik.disway.id-

Mantap! Di Kota Tasikmalaya Bank Sampah Sugema Dapat Hadiah Motor Roda Tiga, Diserahkan Ketua Komisi III DPRD

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM -  Bank Sampah Sugema di Perum Kota Baru Kencana Blok IV, Jalan Sukabumi RT 03 RW 018, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya.

Sebagai juara pertama lomba bank sampah tingkat Kota Tasikmalaya yang di Laksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Tasikmalaya benerapa waktu lalu mendapatkan kendaraan roda tiga.

Direktur Bank Sampah Sugema, Aldi Juliansyah mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kota dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) beserta Ketua Komisi III DPRD Kota Tasikmalaya, Enan Suherlan yang telah mendukung dan meberikan memotivasi dalam kegiatan bank  sampah di Kota Tasikmalaya.

BACA JUGA:Belanja Pakai Saldo OVO Cash Bisa Dapat Diskon Potongan Harga Hingga Rp75 Ribu, Yuk Serbu

Lewat kegiatan  lomba bank sampah tersebut menjadi motivasi untuk seluruj bank sampah di Kota Tasikmalaya lebih maju dan terus mengolah sampah.

"Kita sudah dua tahun berturut-turut menjadi juara, dan untuk saat ini kita masih dalam inovasi pengembangan sampah organiknya."

"Kita mempunyai gerakan dari taruna taninya untuk pengembangan lingkungn dalam lomba sadar inflasi yang diselenggarakan di Kota Tasikmalaya," kata Aldy Ketua Bank Sampah Sugema.

Kehadiran bank sampah yang terus dikembangkannya saat ini, masyarakat lebih sadar lagi terhadap lingkungan dan berdampak pada kenyamanan dan keindahan lingkungan.

BACA JUGA:Nomor HP Kamu Bisa Klaim Saldo Dana Gratis Rp275.000 Tinggal Inikan Saja 

"Jadi kita tidak pernah cape-cape untuk menyuruh masyarakat bersih-bersih, setiap ada sampah botol di pinggir jalan, dan sampah lainnya masyarakat secara langsung sudah sadar dengan hal itu,"kata dia.

Ketua Komisi III DPRD Kota Tasikmalaya Enan Suherlan berkeinginan dengan adanya perlombaan bank sampah tersbut, masyarakat tergugah, terpacu, dan termotivasi untuk melaksanakan pengelolaan bank sampah di wilayahnya masing-masing.

Termasuk kesadaran dalam menjaga lingkungan sendiri minimal berangkat dari hal yang kecil, seperti organisiasi terkecil yaitu keluarga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: