Diduga Kelelahan, Seorang Petani Meninggal di Sawah Garapannya di Kawalu Tasikmalaya

Diduga Kelelahan, Seorang Petani Meninggal di Sawah Garapannya di Kawalu Tasikmalaya

Tim Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota dan Polsek Kawalu saat mengevakuasi jasad petani, Kamis 16 Maret 2023.-Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Warga Kampung Bojonghegar, Kelurahan Gunung Tandala, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, sempat dibuat geger saat ditemukan jasad seorang petani meninggal di sawah garapannya yang diduga kelelahan, Kamis 16 Maret 2023 pagi. 

Korban diketahui bernama Ajid Jamaika (50) warga Kampung Ampel, Keluhan Cibongas, Kecamatan Pancatengah, Kabupaten Tasikmalaya.

Jasad korban kali pertama ditemukan sekira pukul 06.30 WIB oleh soerang warga bernama Dayat (41). Saat itu saksi hendak pergi berkerja.

"Pas saya mau berangkat kerja lihat ke bawah. Kaget ada mayat, saya langsung lapor ke ibu RT. Saya lihat posisi korban itu terlentang tapi sedikit kesamping gitu," ujar Dayat.

BACA JUGA:Dua Kabar Gembira Bagi Pemilik Motor, Semua Terkait Penghapusan Biaya

Sementara itu, Ketua RT setempat, Ade Kurnia menuturkan, korban merupakan warga pendatang baru yang saat itu mengontrak di Kampung Bojonghegar, Kelurahan Gunung Tandala.

Ade mengaku mendapat informasi itu dari pemilik kontrakan yang menjadi tempat tinggal korban.

"Ini warga saya tapi pendatang. Kurang lebih baru dua bulanan. Saya terima laporan dari yang punya kontrakan, tapi kerja di sawahnya kurang lebih satu bulan ini garap peswahan punya Pak Dace, warga Pagaden," tuturnya.

Menurut keteranga warga, jelas dia, tiga hari ke belakang, korban rajin bawa pupuk kandang untuk dibawa ke areal pesawahan.

BACA JUGA:Detik-Detik Jelang Persija vs PSIS Semarang, Thomas Doll: Kami Akan Bermain Lebih Cepat

"Kalau saya tak tau kerjanya siang sampai malamnya. Biasanya kan siang. Katanya ada warga yang lapor kurang lebih tiga hari ke belakang ada warga yang suka lihat dia bawa pupuk kandang," tambahnya.

Jelas Ade, korban meninggal dunia diduga mengalami kelelahan. Selain itu, warga sekitar pada pukul 23.00 WIB masih mendengar suara mesin traktor yang digunakan korban untuk bekerja di area pesawahan itu.

"Semalam juga warga ada denger suara mesinnya masih jalan jam 23.00 WIB malam. Diduga kelelahan," jelasnya.

Peristiwa penemuan jasad seorang petani meninggal di sawah garapannya dilaporkan warga ke Polisi. Petugas Kepolisian Polsek Kawalu dan Tim Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota langsung mendatang lokasi dan melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta meminta keterangan sejumlah saksi-saksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: