Mapag Abad ke-2 Nahdlatul Ulama, MWC NU Rajapolah Tasik Gelar Ziarah Muassis NU

Mapag Abad ke-2 Nahdlatul Ulama, MWC NU Rajapolah Tasik Gelar Ziarah Muassis NU

Lebih kurang 500 warga Nahdliyin se-Kecamatan Rajapolah beserta seluruh banom NU, turut serta pada acara Mapag abad ke-2 NU yang diawali dengan ziarah muassis NU Rajapolah pada Rabu 01 Maret2023.-Istimewa-

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Majelis Wakil Cabang atau MWC NU Rajapolah Tasik gelar ziarah muassis NU dalam rangkaian Mapag Abad ke-2 Nahdlatul Ulama (NU).

Lebih kurang 500 warga Nahdliyin se-Kecamatan Rajapolah beserta seluruh banom NU, turut serta pada acara Mapag abad ke-2 NU yang diawali dengan ziarah muassis NU Rajapolah pada Rabu 01 Maret2023. 

Makom yang diziarahi warga nahdliyin diantaranya Makom KH. Mama AH. Fahrudin, KH. Mama Toha, KH. Mama Ma’mun, KH. Mahfud, KH.Ili, KH. Mamur,KH. ABD. JAHID, KH. E. Hidayat MH, KH. Mama Ence, KH. Enar, KH. Mama Zaenal Abidin, KH. Asep Dudung. 

Itulah sederet tokoh pejuang berdirinya NU di Kecamatan Rajapolah yang dimulai berjuang datangnya NU sampai motor penggerak NU.

BACA JUGA:Hore..! Honorer Diangkat Seluruhnya Menjadi Salah Satu Opsi Penataan Tenaga Non-ASN

Acara Mapag abad ke-2 Nahdlatul Ulama ini dimotori langsung oleh Sekretaris Tanfidziyah NU Rajapolah Iyan Sopian. 

"Yang diziarahi hari ini (Rabu 01 Maret) adalah para pejuang berdirinya NU di Rajapolah. Beliau-beliau ini adalah tokoh pejuang perebut kemerdekaan hingga para pejuang tokoh pendidikan di Rajapolah,” ungkap Iyan Sopian dalam sambutannya di hadapan para warga Nahdliyin. 

“Sudah sepatutnya, kita anak cucu beliau menjadikan sesepuh kita sebagai motivator untuk bersama menegakkan NU menjalankan aqidah ahlussunah wal jamaah,” pesannya menambahkan.

Semangat ziarah ini berjalan tertib dengan menggunakan 30 kendaraan roda 4 dan 70 kendaraan ruda dua. Acara ini menjadi agenda rutin MWC NU Rajapolah.

BACA JUGA:Soal Berkas Milik DLH Kota Banjar Raib, Siap-Siap Dipanggil Inspektorat 

Yayu Hani, salah satu jemaah ziarah merasa terharu terselenggaranya acara ini. Kegiatan perdana yang dilaksanakan MWC NU ini setelah sekian lama NU Rajapolah berdiri. 

"Saya sebagai warga nahdliyin kagum, dan haru melihat antusias acara ini. Terlebih banyak manfaat yang dirasakan disaat kita menziarahi orang-orang sholeh. Ini menjadikan motivasi bagi kita untuk turut jejak beliau saat berjuang bagi bangsa dan agama,” ulas Yuyu.

Rangkaian kegiatan juga diselenggarakan lomba shalawat dan mars antar-Banom NU dan diakhir dengan Yaumul Ijtima. Dalam pengajian rutin jamaah Nahdlatul Ulama (NU) itu menghadirkan penceramah KH. Hasan Nuri Hidayatullah, Katib Syuriyah PBNU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: