Kyai NU Dukung Badruzzaman Maju di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Begini kata KH Aban Bunyamin

Kyai NU Dukung Badruzzaman Maju di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Begini kata KH Aban Bunyamin

Badruzzaman, Kandidat Bacalkda dari PKB untuk Pilkada Kota Tasikmalaya saat silaturahmi dengan para kyai NU, Senin 13 Mei 2024. rezza rizaldi / radartasik.com--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Badruzzaman, Kandidat Bacalkda dari PKB untuk Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya terus berakselerasi. Bahkan dukungan untuk maju di pesta demokrasi 5 tahunan juga terus mengalir. 

Seperti Senin 13 Mei 2024, Deklarator PKB di Tasikmalaya pada tahun 1998 ini mendapat dukungan dari para kyai NU (Nahdlatul Ulama) yang juga para pengurus PCNU Kota Tasikmalaya.

Hal ini seperti diungkapkan KH Aban Bunyamin, Rois Syuriah PCNU Kota Tasikmalaya yang ditemui usai bersilaturahmi dengan Badruzzaman di salah satu rumah makan.

"Ya opsi saya untuk pencalonan ikut pada Pilkada ini dari NU supaya maju untuk memakmurkan Kota Tasikmalaya. Itu baru usaha dan berikhtiar maka dilakukan pertemuan silaturahmi ini," paparnya.

BACA JUGA:Duh!!! Puluhan Ribu Kendaraan di Kabupaten Pangandaran Ternyata Belum Bayar Pajak

Terang dia, dalam hasil pertemuan ini disepakati bahwa Badruzzaman harus maju. "Ya sepakat Pak Badruzzaman harus maju menjadi Wakil Wali Kota. Apakah dengan siapa-siapanya itu nanti," terangnya.

Badruzzaman menurut dia harus maju di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya ini. Karena dari dulu sampai sekarang, Badruzzaman ini aktif di NU. "Darahnya itu NU. Pengalamannya sudah banyak," tegasnya.

Sementara itu Badruzzaman mengaku akan terus bergerak melalukan silaturahmi juga dengan kandidat lain yang sudah muncul saat ini dengan difasilitasi oleh NU.

"Saya merasa bangga dengan dukungan ini. Secara pribadi dari dulu personal orang NU belum ada yang berani tampil (maju di Pilkada, Red). Dan saya mungkin karena ditokohkan oleh para tokoh NU tak pernah berhenti. Sampai beberapa kali jadi wakil ketua di PCNU sudah pernah," tuturnya.

BACA JUGA:Pilkada 2024 Kota Banjar, Persyaratan Dukungan Akhmad Dimyati-Alam 'Mbah Dukun' Diterima KPU

Jelas dia, kiprahnya di PCNU juga panjang. Dirinya juga jadi pendiri kampus STAINU. Kemudian pernah jadi kepala MANU dan lain sebagainya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: