Dua Pejuang Pemekaran Kabupaten Pangandaran Jadi Nama GOR, Siapa Saja?

Dua Pejuang Pemekaran Kabupaten Pangandaran Jadi Nama GOR, Siapa Saja?

Masyarakat sedang berolahraga voli di GOR Yos Rosbi Kabupaten Pangandaran. deni nurdiansyah / radar tasikmalaya--

Dua Pejuang Pemekaran Kabupaten Pangandaran Jadi Nama GOR, Siapa Saja?

PANGANDARAN RADARTASIK.COM - Dua Pejuang Presidium Pemekaran Kabupaten Pangandaran, yakni Yos Rosbi dan Adang Hadari, diabadikan sebagai nama Gelanggang Olahraraga (GOR) di Kabupaten Pangandaran.

Menurut Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata, ada dua nama tokoh pemekaran yang dijadikan nama GOR di Kabupaten Pangandaran, yakni Yos Rosbi dan Adang Hadari.

"Ini sebagai penghargaan terhadap jasa para pejuang pemekaran, yang menjadi Pangandaran hingga menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB)," Katanya kepada Radar Tasikmalaya, Selasa 5 Maret 2024.

BACA JUGA:Komplotan Spesialis Pencuri Motor Dibekuk Polisi di Tasikmalaya, Sempat Kejar-Kejaran hingga ke Kawalu

Almarhum Yos Rosbi dipakai untuk GOR di Desa Sukaresik Kecamatan Sidamulih, sementata untuk Adang Hadari, dipakai untuk nama GOR di Desa Cintakarya Kecamatan Parigi.

Menurutnya, kedua pejuang tersebut sudah mendidikasikan seluruh waktu, tenaga dan hartanya untuk memkarkan Kabupaten Pangandaran selama 8 tahun lamanya.

"Sampai akhirnya Kabupaten Pangandaran jadi DOB pada tahun 2012 lalu," terangnya.

Yos Rosbi meninggal pada tahun 2019 lalu, sementara Adang Hadari meninggal pada tahun 2022 lalu. Adang juga dikenal sebagai mantan wakil bupati Pangandaran, dari tahun 2016 sampai 2021. 

BACA JUGA:Lapas Banjar Meriahkan Sapahati Pameran Hasil Pertanian Hingga Perikanan

Adang sempat berpasangan dengan Jeje Wiradinata di Pilkada 2015, namun mereka harus bertarung di Pilkada Pangandaran tahun 2020.

Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pangandaran Arman menuturkan, anggaran dari dua GOR tersebut merupakan Banprov Jabar tahun 2023. 

"Nilainya sebesar Rp 6 miliar kalau yang GOR Yos Rosbi," tuturnya.

Arman menandaskan, masyarakat bisa menggunakan GOR tersebut untuk kegiatan olahraga seperti basket, bulu tangkis dan voli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: