Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Tokoh NU Incar Kursi Z1, Resmi Ambil Formulir Penjaringan di PKB

Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Tokoh NU Incar Kursi Z1, Resmi Ambil Formulir Penjaringan di PKB

Perwakilan Tokoh NU Badruzaman, Ajengan Entis Abdul Aziz Al Alawi, mengambil formulir pendaftaran pejaringan di PKB Kota Tasikmalaya, Kamis 25 April 2024. rezza rizaldi / radartasik.com--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Keseriusan politisi senior PKB yang juga tokoh Nahdlatul Ulama (NU), H Badruzaman mengincar kursi Z1 (Wali Kota) dalam Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya dibuktikan. 

Hari pertama PKB Kota Tasikmalaya membuka penjaringan Bacawalkot-Bacawawalkot untuk Pilkada, Kamis 25 April 2024, Badruzaman bergegas mengambil formulir pendaftaran.

Pukul 10.58 anggota DPRD Kota Tasikmalaya 2 periode ini mengutus perwakilannya untuk mengambil formulir pendaftaran penjaringan dari PKB di Sekretariat Desk Pilkada Jalan Mashudi.

"Saya dari Jamaah Majelis Istighosah Tasikmalaya, mewakili Pak Haji (Badruzaman, Red)," ujar Ajengan Entis Abdul Aziz Al Alawi, perwakilan Badruzaman usai mengambil formulir pendaftaran.

BACA JUGA:Founder Wdnsdy Azrul Ananda Melanjutkan Gowes dari Tasikmalaya-Cirebon Melalui Rute Sumedang, Ini Keseruannya

"Saya sudah mengetahui sosok Pak Haji ini dari lama. Selama 2 periode (anggota DPRD) saya berbarengan dengan Pak Haji menjadi timnya di dewan," sambungnya.

Dia menerangkan, Badruzaman saat Pileg lalu tak ikut bertarung lagi. Karena fokus untuk maju di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya.

"Maka kemarin tidak lanjut di dewan Alhamdulillah ada banyak yang ingin Pak Haji menjadi Wali Kota. Dan saya juga sangat senang dengan banyaknya apirasi mendorong Pak Haji untuk maju dari para tokoh kyai dan tokoh NU," terangnya.

Tambah dia, Badruzaman ini adalah tokoh NU sudah lama. "Maka saya juga sebagai kyai muda dari Majelis Istighosah Tasikmalaya ikut mendukung dalam majunya Pak Haji," tambahnya. 

BACA JUGA:HP Harga 1 Jutaan Itel RS4 Spek Gahar dengan Performa Gaming dan Harga Merakyat

Dia berharap langkah Badruzaman menjadi Wali Kota atau Wakil Wali Kota di Pilkada nanti bisa berjalan dengan lancar.

"Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala memberikan kelancaran dan memberikan qada'nya Pak Haji Badruzaman menjadi Wali Kota Tasikmalaya atau Wakil Wali Kota Tasikmalaya," harapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: