Mukhayyam SD Baiturrahman Tasikmalaya, Bergerak Cepat Cetak Pemimpin Masa Depan

Mukhayyam SD Baiturrahman Tasikmalaya, Bergerak Cepat Cetak Pemimpin Masa Depan

Santri-santri dari SD Biturrahaman Tasikmalaya saat mengikuti kegiatan Mukhayyam, beberapa hari lalu.-Foto:istimewa-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Mimik muka Dastan terlihat cape. Dastan adalah salah satu santri di SD Baiturrahman yang sedang mengikuti kegiatan Mukhoyyam di sekolahnya. Kendati terlihat cape, namun dia masih semringah. Rona wajahnya gembira dan penuh semangat. 

"Cape sih. Tapi seru banget. Naik truk bareng dengan teman-teman, terus kita kemah, mendirikan tenda," kata siswa kelas kelas V Abbas SD Baiturrahman. 

Dastan bersama teman-temannya, kelas V SD Baiturrahman, baru saja beres mengikuti kegiatan Mukhayyam. Acaranya dilaksanakan di Sumber Tirta Jaya Ciamis, Rabu-Kamis 16-17 Februari 2023. 

Dia mengungkapkan, kegiatan tersebut penuh tantangan. Pengalaman baru yang pasti seru. "Belajar dengan suasana berbeda," sebutnya. 

BACA JUGA:100 Persen David da Silva Siap Hadapi RANS Nusantara FC, Kembali ke Jurus Lama Persib, Yakin Dapat Poin Penuh

Kegiatan Mukhayyam SD Baiturrahman kali ini bertemakan, “Agile Student For Future Leader.” Bertujuan untuk menyiapkan santri yang cerdas untuk menjadi pempin di masa depan

Kepala sekolah SD Biturrahman, Apep Solehudin SPd.I mengungkapkan dalam kegiatan Mukhayyam ini, santri dilatih untuk melaksanakan shalat tahajud dengan jumlah rakaat sebanyak 11 rakaat. 

"Yang mana harapan setelah mengikuti kegiatan Mukhayyam ini, santri SD Baiturrahman terbiasa melaksanakan shalat tahajud di rumah," katanya. 

Apep menjelaskan tentang tema kegiatan. Kata dia, dalam kamus Oxford, Agile adalah kata sifat yang berdefinisi able to move quckly and easily yang artinya adalah dapat bergerak dengan cepat dan mudah. 

BACA JUGA:Cobain Yuk Resep Tongseng Ayam yang Lezat dan Menyehatkan, Ikuti Tutorialnya di Sini

"Ketika kita dalam posisi di serang, lalu ketika ada kesempatan, maka segera bergerak dan berjuang untuk melakukan serangan balik membuat keadaan lebih baik," jelasnya. 

Sepanjang kegiatan, para santri dipacu untuk semangat. Jangan sampai, kata dia, kita terdiam untuk melakukan pergerakan, menyia-nyiakan kesempatan yang ada. 

Dalam kegiatan ini pula, santri mendapat pengalaman baru, salah satunya saat pemberangkatan, seluruh peserta Mukhayyam menaiki mobil truk. Dan ini tentu saja merupakan pengalaman baru bagi santri  kelas V SD Baiturrahman. 

Pengalaman yang tentunya sangat menyenangkan, dengan menaiki truk, santri mendapat kesan bahwa bahagia itu sederhana. Cukup menaiki truk bersama teman, itu sangat menyenangkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: