Payung Geulis Bambu Sateja Eco Industry Kota Tasikmalaya Siap Dipamerkan di Thailand

Payung Geulis Bambu Sateja Eco Industry Kota Tasikmalaya Siap Dipamerkan di Thailand

Sekda Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan bersama Kadis UMKM Perindag, Apep Yosa Firmansyah saat melepas perajian Payung Geulis Bambu ke Thailand, Senin 16 Januari 2023. - Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COMPayung geulis bambu, salah satu produk unggulan Industri Kecil Menengah (IKM) khas Kota Tasikmalaya siap dipamerkan di Thailand. 

Pameran payung geulis digelar tepatnya di Borsang Umbrella Festival (BUF) di Chiang Mai, Thailand pada 20-22 Januari 2023 mendatang.

Produk dari PT Sateja Eco Industry yang berdomisili di Kota Tasikmalaya berupa payung geulis bambu, siap dipamerkan di Thailand tak hanya unik dan cantik. Tapi semua barbahan bambu.

Prosesi pelepasan tim Sateja Eco Industry ke Thailand sebagai perwakilan Indonesia, dilakukan di halaman Bale Kota Tasikmalaya, Senin 16 Januari 2023. Tim dilepas oleh Sekda Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan didampingi Kadis UMKM Perindag, Apep Yosa Firmansyah.

BACA JUGA:Tunggu Luis Milla vs Shin Tae Yong di Liga 1, Kini PSIS Semarang Incar Pelatih Timnas Indonesia

"Alhamdulillah produk unggulan kita akan mengikuti pameran festival payung di Thailand," ujar Sekda Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan.

Terang dia, Sateja Eco Industry diapresiasi karena ingin memasarkan dan mengenalkan Payung Geulis ke tingkat Internasional. Apalagi design payungnya dari bambu. 

"Ini kearifan lokal kita yang jadi unggulan budaya. Jadi kita juga harus mengenal dan mencintai produk-produk lokal kita," terangnya.

Ivan menegaskan, para OPD harus ikut terlibat melestarikan kerajinan khas Kota Tasik ini sekaligus menghiasi interior kantornya. Sehingga siapa pun yang datang ke kantor, akan melihat hadirnya Payung Geulis.

BACA JUGA:Tol Getaci Tuntas, Tasik-Bandung Hanya 50 Menit, Nonton Persib Lebih Cepat

Kadis UMKM Perindag, Apep Yosa Firmansyah menuturkan, pelepasan ini dilakukan karena Sateja Eco Industry menghargai nilai-nilai kearifan lokal Kota Tasikmalaya.

"Kaitan bagaimana kita mengembangkan produk ini tak hanya dikenal di negara kita saja. Tapi dikenal ke luar negeri. Sehingga pangsa pasar lebih luas yang akan menggerakkan sektor perekonomian," tuturnya.

Komisaris PT Sateja Eco Industry, Okto Handoko Indratama menandaskan, dirinya sudah melihat bahwa Payung Geulis ini masuk ke kampus-kampus dan tak hanya di hotel atau kantor pemerintahan saja.

"Saat ini kita akan datang ke Thailand. Kita akan pamerkan Payung Geulis yang tak hanya payung cantik dengan lukisannya, tapi tema yang dibawa ke sana adalah semua terbuat dari bambu," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: