Tol Getaci Tuntas, Tasik-Bandung Hanya 50 Menit, Nonton Persib Lebih Cepat

Tol Getaci Tuntas, Tasik-Bandung Hanya 50 Menit, Nonton Persib Lebih Cepat

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang menjadi Markas Persib Bandung.-Foto : jabarekspres.com-

TASIK, RADARTASIK.COM – Pembangunan Jalan Tol Getaci (Gedebage-Tasik-Cilacap) memasuki prores pembebasan lahan.

Kalau Tol Getaci tuntas, masyarakat akan mendapat sejumlah manfaat dari jalan tol yang membentang dari Jabar hingga Jateng ini.

Pertama, waktu tempuh perjalanan Tasik-Bandung hanya 50 menit. Bahkan, Tasik-Bandung bisa ditempuh 40 menitan.

”Jadi ibu, engke lamun sono ka Bandung, jus, ngan 40 atau 50 menit, moal dua jam tilu jam deui,” kata Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

BACA JUGA: Asyik, Cineam Punya Exit Jalan Tol Getaci, Bagaimana Ciamis dan Banjar?

Selama ini perjalanan Tasik-Bandung butuh waktu sampai 3 jam bila menggunakan transportasi umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi ditempuh sekitar 2 jam.

Dengan begitu, penjalanan untuk nonton Persib lebih cepat. Karena, pendukung Persib Bandung dari Pariangan Timur yang menggunakan mobil tidak perlu lagi menggunakan jalan umum untuk sampai ke stadion.

Supporter Pangeran Biru, julukan Persib Bandung, langsung masuk Jalan Tol Getaci sambung dengan Tol Padaleunyi lalu masuk Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Apalagi Pintu Gerbang Tol Getaci akan tersedia di setiap daerah yang dilintasi seperti di Garut, Tasik, Ciamis, Banjar, Pangandaran dan Cilacap.

BACA JUGA: Senangnya, Perjalanan Tasik-Bandung Cuma 50 Menit, Cek Exit Jalan Tol Getaci

Kedua, masyarakat Priangan Timur dan Cilacap, Jawa Tengah bisa menikmati wisata dan kuliner di Kota Kembang setiap akhir pekan.

Seperti diketahui, Bandung merupakan surga wisata, kuliner dan belanja. Sebagai salah satu kota besar di Indonesia, Bandung tentu menawarkan produk-produk branded.

Demikian juga sebaliknya, masyarakat Bandung lebih gampang sampai ke Tasik bahkan sampai Pantai Pangandaran.

Sebelumnya, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR Danang Parikesit pernah mengatakan dengan dibangunnya Jalan Tol Gedebage – Tasikmalaya – Cilacap diharapkan peningkatan konektivitas dan ekonomi di Indonesia, khususnya di kawasan selatan Pulau Jawa yang berada di Provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah serta mendukung kawasan pariwisata Pangandaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: