Anggota Satpol PP Disiagakan di Taman Alun-alun Singaparna, Ini Alasannya!

Anggota Satpol PP Disiagakan di Taman Alun-alun Singaparna, Ini Alasannya!

Anggota Satpol PP Kabupaten Tasikmalaya disiagakan di Taman Alun-alun Singaparna, Kamis 12 Januari 2023.-ujang nandar-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Anggota Satpol PP disiagakan di Taman Alun-alun Singaparna Kabupaten Tasikmalaya pada Kamis 12 Januari 2023.

Kediagaan petugas penegak peda tersebut tak lain untuk mengantisipasi masuknya pedagang kaki lima (PKL) ke kawasan Alun-Alun Singaparna, yang kini sudah terlihat cantik. 

Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Satpol PP Kabupaten Tasikmalaya, Sapa'at mengatakan, anggotanya disiagakan untuk pengamanan lokasi Alun-alun Singaparna. 

"Sebelum diresmikan, masyarakat tidak boleh masuk lokasi taman khususnya pedagang kaki lima," katanya kepada radartasik.com di lokasi, Kamis 12 Januari 2023.

BACA JUGA:Alat Kontrasepsi yang Cocok Buat Pasturi Baru, Bisa Pilih Kondom, Berikut Penjelasannya

BACA JUGA:Rekomendasi Alat Kontrasepsi Buat Pasturi Baru, Nomor Dua Harus Teliti Menghitung

BACA JUGA:Sinergi UM Bandung dengan Radar Tasikmalaya Grup, Cetak Lulusan Siap Terjun di Dunia Kerja

Untuk para pedagang, saat ini tidak diperkenankan berjualan di areal dalam taman. Selain berpotensi menggangu kebersihan dan kenyamanan areal taman, juga mengantisipasi menjamurnya PKL. 

"Sementara pedagang berjualannya di areal Terminal Singaparna," kata Sapa’at.

Penjagaan akal dilakukan Satpol PP bekerja sama dengan anggota Linmas Kecamatan Singaparna. "Ke depan akan ada anggota stand by di pos yang sudah disediakan untuk anggota yang jaga setiap harinya,” kata dia.

Termasuk, lokasi sekitar Taman Alun-alun Singaparna juga harus bebas dari parkir kendaraan, baik roda dua maupun empat. "Parkir juga sementara ditempatkan di sekitar terminal," kata Sapa'at. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: