Sinergi UM Bandung dengan Radar Tasikmalaya Grup, Cetak Lulusan Siap Terjun di Dunia Kerja

Sinergi UM Bandung dengan Radar Tasikmalaya Grup, Cetak Lulusan Siap Terjun di Dunia Kerja

Foto bersama Prof dr Nanang Rizali MSD, dekan Fakultas Sosial dan Humaniora Universitas Muhammadiyah Bandung (keempat dari kiri) dan Direktur Radar Tasikmalaya Grup Dandan Alisundana bersama dosen dan staf, di Graha Pena Radar Tasikmalaya Grup, Kamis 12 J-Rangga Jatnika/radar tasikmalaya-

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COMSinergi Universitas Muhammadiyah Bandung atau UM Bandung dengan Radar Tasikmalaya Grup jadi hal yang mutlak dalam menghadapi industri digital masa kini.

Khususnya UM Bandung dalam mempersiapkan lulusan siap terjun di dunia kerja, menjalin kerja sama dengan media merupakan langkah yang strategis. 

Dengan begitu, kesuksesan materi pendidikan atau kurikulum di perguruan tinggi, bakal dimiliki mahasiswa yang kelak sesuai dengan kebutuhan pasar. Ini dicapai ketika siregi akademisi dengan praktisi terjalin dengan baik. 

“Untuk melahirkan lebih banyak lulusan siap terjun di dunia kerja, yang tentunya diselaraskan dengan nilai-nilai islami, yang menjadikan mahasiswa program Studi Ilmu Komunikasi UM Bandung memiliki sikap profesional berbasis nilai shidiq, amanah, fathanah dan tabligh,” ungkap Prof dr Nanang Rizali MSD, dekan Fakultas Sosial dan Humaniora Universitas Muhammadiyah Bandung, di Graha Pena Radar Tasikmalaya Grup, Kamis 12 Januari 2023.

BACA JUGA:SME’s Lifetime Achievement Award, BRI Apresiasi Loyalitas Nasabah dengan Berikan Saham BBRI

Pertemuan yang dilangsungkan di Studio Utama Radar Tasik TV itu, turut dibahas rencana program magang mahasiswa dan kajian. Sehingga kerja sama akan mendapat evaluasi bersama, demi melahirkan lulusan yang betul-betul siap pakai di dunia kerja. 

Pembahasan lain turut mengemuka, dimana Direktur Radar Tasikmalaya Grup Dadan Alisundana secara khusus diminta pihak fakultas menjadi dosen tamu di UM Bandung. 

Penghargaan luar biasa tersebut, disambut baik Direktur Radar Tasikmalaya Grup Dadan Alisundana. Sehingga jalinan kerja sama ini dapat berjalan dengan melahirkan mahasiswa dan lulusan berprestasi. 

“Insya Allah, kami siap dan akan bersinergi. Akademisi memiliki segudang keilmuan, dan kami memberi pengalaman,” terangnya.

BACA JUGA:Disdik Garut Keluarkan Surat Edaran Lato Lato, Begini Tanggapan Kepala Sekolah

Hadir dalam pertemuan tersebut rombongan mulai Wakil Dekan, Ka Pogram Studi Ilmu Komunikasi serta para dosen UM Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: