Peluang dan Tantangan Lulusan Ekonomi Syariah di Dunia Industri

Peluang dan Tantangan Lulusan Ekonomi Syariah di Dunia Industri

Forum Grup Discusion tentang Peluang dan Tantangan Lulusan Ekonomi Syariah di Dunia Industri.-Foto:istimewa/dokunsil-

BACA JUGA:Tol Cisumdawu Beroperasi Jelang Nataru, Cek Tarif Tol Cisumdawu Saat Ini

Para lulusan ekonomi syariah dapat didorong juga untuk memiliki kreativitas dan inovasi untuk membuka lapangan pekerjaan dengan menjadi pengusaha ataupun memberikan pendampingan usaha mikro syariah.  

Kegiatan FGD ini telah terlaksana dengan baik dan menarik antusiasme diskusi para stakeholders untuk masa depan lulusan Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi yang lebih baik dan dapat berkontribusi untuk pengembangan ekonomi syariah terutama di Tasikmalaya.

Harapannya kegiatan ini dapat ditindaklanjuti dengan kerjasama antara FAI Universitas Siliwangi dengan berbagai stakeholders untuk memberikan peluang yang lebih luas bagi para sivitas akademik.

Kerjasama dapat dilakukan baik dalam bentuk magang mahasiswa, rekrutmen jalur khusus perguruan tinggi, maupun penelitian yang melibatkan para dosen untuk berbagai naskah akademik yang diperlukan bagi pengembangan ekosistem ekonomi syariah terutama di Tasikmalaya.

BACA JUGA:Mau Kerja di Pemkot Tasik? Ini Ada Seleksi untuk Pendamping Kelurahan, Cek Syaratnya Disini

Selain itu, peninjauan dan perumusan kembali kurikulum agar menyesuaikan dengan peluang dan tantangan yang disampaikan para stakeholders juga perlu dilakukan. Hal ini dalam rangka mencetak SDM ekonomi syariah yang lebih kompeten, berdaya saing dan memiliki jiwa entrepreneur sehingga siap memasuki dunia kerja.

Penulis: Lu’liyatul Mutmainah, S.E., M.Si.,

Dosen Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: