Siswi MAN 6 Tasikmalaya Ceritakan Kesiapannya Jelang Hadapi UTBK 2024, Ini Harapannya

Siswi MAN 6 Tasikmalaya Ceritakan Kesiapannya Jelang Hadapi UTBK 2024, Ini Harapannya

Siswi MAN 6 Tasikmalaya ceritakan kesiapannya jelang hadapi UTBK 2024.-Suryadi/radartasik.disway.id-

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Salah satu siswi kelas 12 MAN 6 TASIKMALAYA, Silva Kurota Ayuni menceritakan kesiapannya jelang menghadapi UTBK 2024.

Silva Kurota Ayuni mengatakan persiapan menghadapi UTBK 2024 telah dilakukan jauh-jauh hari bahkan sebelum pengumuman hasil SNBP 2024.

"Jadi untuk H-3 (UBTK) dipastikan sudah matang persiapan mulai dari kartu tanda peserta, kartu identitas, dan sebagainya," kata Silva saat diwawancarai Radartasik.com, Sabtu 20 April 2024.

BACA JUGA: Segudang Khasiat Air Cacing Bening, Minuman Kesehatan Tanpa Bau dan Rasa

Lebih lanjut, dia menyampaikan telah mempelajari materi-materi yang akan muncul pada pelaksanaan UTBK 2024.

Silva menyebut ada tiga materi yang akan keluar pada UTBK 2024 yakni tes potensi skolastik, literasi bahasa, dan penalaran matematika.

Agar mempunyai gambaran mengenai soal-soal UTBK, Silva menuturkan dirinya sudah mencari tahu materi yang akan muncul dan model soal yang akan keluar.

Dia pun menerapkan berbagai strategi mempelajari materi UTBK seperti belajar dari Buku Bestie Privat Al Faiz, mengikuti kelas cerebrum, hingga memanfaatkan media sosial untuk mencari metode pengerjaan yang cepat dan benar.

BACA JUGA: Air Cacing Bening, Minuman Kesehatan untuk mengobati Berbagai Penyakit, ini Rincian Manfaatnya

"Untuk strateginya tentunya aku cari tahu dulu nih materi apa yang akan di tes nanti dan model soal yang bakal keluar itu yang seperti apa," ujarnya.

Calon mahasiswa baru Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) itu menilai dari tiga materi UTBK 2024 yang ada, penalaran matematika menjadi materi yang paling sulit.

"Kalau yang paling sulit menurut aku itu penalaran matematika, kalau yang paling mudah mungkin literasi Bahasa Indonesia," tambahnya.

Harapan Silva Kurota Ayuni pada pelaksanaan UTBK-SNBT 2024

BACA JUGA: Persib Taklukkan Persebaya dengan Skor 3 - 1, David da Silva Cetak Hattrick dan Laga Diwarnai Kartu Merah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: