Bursa Transfer Liga 1, PSS Sleman Mendatangkan Benteng Pertahanan dari Brasil, Punya Postur Tinggi 2,01 Meter

Bursa Transfer Liga 1, PSS Sleman Mendatangkan Benteng Pertahanan dari Brasil, Punya Postur Tinggi 2,01 Meter

Kiper PSS Sleman Alan Bernardon.-pss sleman-

SLEMAN, RADARTASIK.COM - PSS Sleman mendatangkan benteng pertahanan dari Brasil untuk posisi penjaga gawang. Alasan Super Elang Jawa mendatangkan kiper untuk Liga 1 musim depan lantaran di musim lalu kerap kali kebobolan di laga kandang maupun tandang.

Oleh karena itu, PSS Sleman mendatangkan benteng pertahanan dari Brasil yakni kiper berpostur tinggi 2,01 meter bernama Alan Bernardon. Tentunya, dia diharapkan bisa memperkuat lini pertahanan tim di musim depan.

Pasca diperkenalkan manajemen PSS Sleman pada Senin 1 Juli 2024, Alan Bernardon menyampaikan terima kasih kepada tim yang telah memberikan kesempatan dirinya untuk mengisi posisi penjaga gawang.

Alan Bernardon mengaku sangat antusias bergabung dengan tim kebanggaan warga Sleman dan sudah tak sabar ingin bermain di lapangan.

BACA JUGA:Ini Kesiapan Timnas Indonesia U19 Jelang ASEAN Boys Championship U19 2024, Jens Raven Siap Bergabung

Lebih lanjut, Alan mengaku akan berupaya untuk segera beradaptasi termasuk perihal bahasa, makanan, dan budaya yang ada di Indonesia.

Namun dia tak menjadikan kendala bahasa sebagai halangan karena menurutnya bahasa sepak bola adalah universal.

Untuk bisa memudahkan komunikasi dengan tim pelatih dan rekan setimnya, Alam akan berupaya mempelajari dasar-dasar Bahasa Indonesia.

Dia optimis seiring berjalannya waktu kendala bahasa dapat teratasi. Alan menegaskan penting bagi seorang pemain untuk beradaptasi karena akan menjadi hal penting dalam menjalani karir sepak bola.

BACA JUGA:Bali United Andalkan Pemain Jepang di Liga 1 2024-2025, Pemain Asal Australia Turut Merapat

Tak hanya perihal bahasa, Alan menyampaikan dirinya sudah terbiasa dengan iklim tropis yang ada di Brasil. Menurutnya, kondisi cuaca yang ada di Sleman Indonesia tak jauh berbeda dengan di negaranya.

Kemudian terkait dengan makanan yang ada di Indonesia, dia akan mencoba beberapa kuliner lokal demi bisa beradaptasi ke depannya.

Menurutnya, perbedaan budaya bahasa, bahasa, dan makanan akan menjadi tantangan besar yang harus dilaluinya selama berseragam PSS Sleman.

Tekad Alan Bernardon di Liga 1 2024-2025

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pssleman.id