HKN ke-58 Jadi Momentum Gerakan Bersama Meningkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat, Ini Kemeriahannya...

HKN ke-58 Jadi Momentum Gerakan Bersama Meningkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat, Ini Kemeriahannya...

Sekda Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan saat melepas pesertan jalan santai HKN ke-58 di halaman Kantor Dinkes, Perkantoran Kota Tasikmalaya, Selasa 22 November 2022. Foto: rezza rizaldi / radartasik.com--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Peringatan Hari Kesehatan Nasional HKN ke-58 harus dijadikan momentum gerakan bersama meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. 

Hal itu dikatakan Pj Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah melalui Sekda Ivan Dicksan usai membuka jalan santai dan gowes HKN ke-58 di halaman parkir Kompleks Perkantoran, Selasa 22 November 2022.

"Kami berharap peringatan HKN ke-58 ini gemanya tak hanya dirasakan keluarga besar Dinkes ataupun stakeholdernya," ujar Ivan Dicksan.

"Tapi kami pun berharap juga merupakan pesan seluruh masyarakat dan seluruh OPD di Kota Tasikmalaya," sambungnya Ivan Dicksan.

BACA JUGA: Sejarah Panjang Gempa Cianjur, Telah Diguncang Gempa Dangkal Sejak Era Penjajahan Belanda, Cek di Sini

BACA JUGA: Sah! Sudah Resmi Harga BBM Turun, Begini Tips Irit BBM, Ini Daftar Harga BBM Hari Ini 22 November 2022

Sebab, terang Ivan Dicksan, memang untuk berbicara kesehatan melalui semangat HKN tahun ini pihaknya punya komitmen untuk terus meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

"Nah ini bisa dicapai tak hanya oleh Dinkes saja yang bergerak. Tapi ini harus kolaborasi dengan berbagai stakeholder, OPD dan instansi semua terlibat. Termasuk juga masyarakat untuk bersama-sama," terang Ivan Dicksan.

Sehingga, tegas Ivan, betul-betul bahwa peningkatan derajat masyarakat itu bisa dilaksanakan dan diaplikasikan bersama melalui gerakan tersebut.

"Itu pesan kami, karena tantangannya cukup banyak. Covid juga masih ada. Jadi harus tetap diwaspadai semua. Termasuk juga bagaimana menurunkan angka stunting. Itu juga memerlukan upaya kita bersama," tegasnya.

BACA JUGA: Mantab! Qatar Berikan Sajadah dan Buku Tentang Islam dalam 10 Bahasa Kepada Penonton yang Hadir di Stadion

BACA JUGA: Gempa Terkini Cianjur: Bala Bantuan 7 BPBD di Jabar Telah Tiba, Pagi Ini Langsung Cari dan Evakuasi Korban

Namun, tambah Ivan, yang lebih penting adalah bagaimana pihaknya menyiapkan generasi penerus yang memiliki derajat kesehatan yang tinggi.

"Sehingga mereka akan memiliki produktivitas tinggi dan Insya Allah memiliki daya saing yang tinggi. Itu pesannya dan harus bergerak bersama-sama," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: