Gempa Terkini Cianjur: Bala Bantuan 7 BPBD di Jabar Telah Tiba, Pagi Ini Langsung Cari dan Evakuasi Korban

Gempa Terkini Cianjur: Bala Bantuan 7 BPBD di Jabar Telah Tiba, Pagi Ini Langsung Cari dan Evakuasi Korban

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan mengevakuasi korban gempa Cianjur. Saat ini bala bantuan dari 7 BPBD di Jabar telah tiba di Cianjur pada Selasa 22 November 2022 dini hari. Foto: radarcianjur--

CIANJUR, RADARTASIK.COMBala bantuan dari 7 BPBD di Jabar telah tiba di CIANJUR. Mereka, pagi ini langsung cari korban.

Adapun 7 BPBD di Jabar yang sudah mengirimkan bala bantuan untuk penanganan gempa terkini Cianjur, sampai Selasa 22 November 2022 dini hari yaitu BPBD Purwakarta, Kota Bandung, Bandung Barat, Garut, Cimahi, Karawang dan BPBD Kabupaten Bekasi.


Bala bantuan dari 7 BPBD di Jabar telah tiba di Cianjur Selasa, 22 November 2022 dini hari. Mereka, pagi ini langsung cari korban. foto: cianjurekspres--

“BPBD daerah tersebut sudah merapat di Mako BPBD Cianjur, semua membawa bala bantuan,” ujar Sekretaris BPBD Cianjur, Rudi Wibowo, Selasa, 22 November 2022 dini hari dilansir dari cianjur.jabarekspres.com.

Menurut Rudi Wibowo, ratusan relawan juga telah mendaftarkan diri untuk ikut membantu pencarian dan proses evakuasi korban bencana gempa Cianjur.

“Insya Alloh nanti pagi kita sebar semua personil ke beberapa titik untuk melakukan evakuasi,” kata Rudi Wibowo.

Sementrara itu Rudi Wibowo menjelaskan, lokasi bencana terparah terdapat di Kecamatan Cugenang

Di Kecamatan Cugenang, beberapa akses jalan dan jembatan terputus, baik karena material tanah longsor, maupun jembatan yang rusak.

“Masih ada yang terisolasi karena jembatannya (rusak) dan akses jalannya tertutup longsor. Hampir di seluruh Cugenang (terdampak bencana). Khususnya yang terparah di daerah Gasol,” tutupnya. 

Pagi Ini BPBD Kabupaten Tasikmalaya Bergerak ke Cianjur

Sementara itu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tasikmalaya turut memantau update data korban gempa terkini Cianjur.

Data korban gempa terkini Cianjur yang diperoleh BPBD Kabupaten Tasik dari BPBD Kabupaten Cianjur, jumlah korban meninggal tercatat 162 orang, korban luka-luka 326 orang serta korban mengungsi 13.784 jiwa. 

Selain itu, dari data BPBD Kabupaten Cianjur, kerusakan rumah dan bangunan tercatat 2.345 unit.

“Betul kang, kami mendapat informasi data korban meningal itu dari WA grup kalak se-provinsi. Untuk itu, kami sedang rapat membahas teknis keberangkatan besok pagi,” ungkap Kalak BPBD Kabupaten Tasikmalaya H. Endang Syahrudin, ST. MM kepada radartasik.com, saat dihubungi via telepon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: