Dukung TMMD ke-115, Disdukcapil Buka Pelayanan Kependudukan Masyarakat Cikadongdong

Dukung TMMD ke-115, Disdukcapil Buka Pelayanan Kependudukan Masyarakat Cikadongdong

Warga Cikadongdong saat mendapatkan pelayanan Adminduk dari Disdukcapil dalam mendukung program TMMD ke-115, Jumat 04 November 2022.-pendim 0612/Tasikmalaya-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Dinas Kependudukan (Disdukcapil) Kabupaten Tasikmalaya terus berinovasi dengan cara buka pelayanan kependudukan masyarakat di pelosok.

Seperti membuka pelayanan adminduk (administrasi kependudukan), di wilayah Kabupaten Tasikmalaya yang dipusatkan di Desa Cikadongdong, Kecamatan Bojongasih, Jumat 04 November 2022.

Pelayanan adminduk kepada masyarakat ini dalam rangka mendukung kegiatan TMMD ke-115 oleh Kodim 0612 Tasikmalaya yang dilaksanakan di wilayah Desa Cikadongdong.

Jenis pelayanan adminduk yang dibuka antara lain KTP-el, KIA, Kartu Keluaraga, Akta Kelahiran dan Akta Kematian.

BACA JUGA:Lapas Tasikmalaya Gelar Pelatihan Barista, Bentuk Kemandirian Warga Binaan

BACA JUGA:Pemerintah Naikkan Tarif Cukai Tembakau Sebesar 10 Persen, Harga Rokok Bakal Melambung, Segini Perkiraannya...

Batih Bakti Staf Teritorial, Serma Suyitno, Babinsa Wilayah, Serma Dede dan Anggota Kodim 0612 Tasikmalaya memantau kegiatan itu dan berjalan dengan tertib serta lancar.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengurangi kemiskinan," ujar Serma Suyitno.

Terang dia, kegiatan ini sejatinya dalam meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam mewujudkan pembangunan yang merata, seimbang dan berkesinambungan melalui kegiatan TMMD ke-115 yang dilangsukan Kodim 0612 Tasikmalaya.

"Perlu diingat juga bahwa semua pelayanan yang diberikan tetap gratis," terangnya.

BACA JUGA:Pemkot Tasik Sukses Bina Kelurahan Sadar Hukum, Sekda Ivan: Motivasi Pemenuhan HAM di Daerah

BACA JUGA:Roti Tawar Lemona, Solusi Menu Sarapan Pagi Gampang Dicoba

Warga setempat pun antusias mengikutinya. Itoh (56), warga Cikadongdong mengucapkan terima kasih dengan adanya kegiatan Adminduk tersebut.

"Terima kasih Bapak TNI yang telah mengundang Dinas Kependudukan, Karena adanya kegiatan ini bisa mempermudah dalam pembuatan administrasi KTP-el saya dan khususnya warga Desa Cikadongdong," singkatnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: