Bikin Marah Keluarga Besar TNI Karena Sebut TNI Seperti Gerombolan, Effendi Simbolon Dilaporkan ke MKD DPR

Bikin Marah Keluarga Besar TNI Karena Sebut TNI Seperti Gerombolan, Effendi Simbolon Dilaporkan ke MKD DPR

Pernyataan anggota DPR RI Effendi Simbolon yang menyebut 'TNI seperti gerombolan' berbuntut panjang. Foto ilustrasi disway--

BACA JUGA: Giliran Menko Polhukam Mahfud MD dan Cak Imin serta Abu Janda Kena Spill Data Pribadinya oleh Hacker Bjorka

Dia mengutuk apa yang disampaikan oleh Effendi Simbolon hingga menggebrak meja yang ada di depannya. Sebab ucapan Effendi Simbolon dinilai merusak soliditas dan wibawa TNI di mata rakyat.

"Dari ujung barat pulau jawa, kami dengar omongan mu Effendi Simbolon, kau bilang pimpinan kami Panglima TNI, KSAD, tidak harmonis. Kau bilang TNI gerombolan, seperti ormas," kata Kolonel Ary Widyo Prasetyo, dikutip Selasa 13 September 2022.

Kami tidak terima, darah kami mendidih. Kau Effendi Simbolon melukai kami, prajurit TNI. Kau adu domba pimpinan kami, Kau adu domba TNI. Kami seluruh prajurit Kodim 0623 Cilegon, sakit hati," katanya lagi.

Kolonel Ary Widyo menilai bahwa tak pantas Effendi Simbolon mengeluarkan pernyataan tersebut terlebih lagi di dalam forum DPR RI.Dia mengatakan, selama ini banyak jasa TNI yang telah berjuang demi menjaga keutuhan NKRI. "Kami sudah mengabdikan diri kami untuk NKRI.

BACA JUGA: Sadis! Dua Pemuda Cikatomas Tasikmalaya Siksa Monyet untuk Konten Video, Dijual di Medsos

BACA JUGA: Ngeri! Penyiksa Monyet Akhirnya Blak-blakan, Jual Konten dapat Cuan 12 Juta

Bekerja 24 jam, tujuh hari untuk NKRI ini. Kau bilang gerombolan. Sungguh menyakitkan. Efendi Simbolon,"katanya keras.

Dia bilang, TNI selama ini solit. Tidak seperti apa yang diucapkan oleh Effendi Simbolon.

"Saya Dandim 0623 Cilegon bersama seluruh prajurit, seluruh PNS, keluarga besar Kodim 0623 tidak terima ucapan Mu. Kami di sini dari unsur paling rendah sampai paling tinggi, unsur-unsur TNI, kami di sini kompak dan solid," ucapnya.

"Jangan kau ganggu-ganggu Kami, jangan kau rusak lagi dengan omongan mu itu. Kami tunggu permintaan maaf Kamu secara terbuka," kata Letkol Ary lagi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id