Hati-Hati Lewati Jalan SL Tobing, Tadi Malam Pengendara Motor Tewas Terlindas Mobil, Sebelumnya juga Sama

Hati-Hati Lewati Jalan SL Tobing, Tadi Malam Pengendara Motor Tewas Terlindas Mobil, Sebelumnya juga Sama

Motor berikut pengendaranya berada di kolong mobil Toyota Hiace setelah terlibat tabrakan di Jalan SL Tobing Kota Tasikmalaya, Rabu 7 September 2022. -ruslan cakra-radartasik.disway.id

“Kalau kejadiannya mah saya gak tahu. Cuma saya lagi di dalam, denger suara benturan keras. Duuuug......Terus suara sreeeeeet...., gitu aja,” ungkapnya kepada wartawan saat di lokasi kejadian.

Mendengar suara benturan keras tersebut, saksi keluar menuju sumber suara. Saksi melihat mobil berwarna putih dan di kolong bagian depan mobil terdapat motor berikut seorang pria yang diduga pengendaranya.

Dari pantuan di lokasi kejadian, mobil Toyota Hiace putih tersebut menghadap ke arah timur (arah Padayungan). Sementara motor berada di kolong kabin mobil bagian depan. 

Bersamaan kejadian, warga yang tak jauh dari lokasi kejadian berdatangan. Belakangan diketahui, selain korban yang berada di kolong mobil itu, ada seorang korban lainnya yang tergeletak tidak jauh dari mobil dan motor tersebut yang bertabrakan.

Warga setempat memperkirakan pria tersebut merupakan korban dari penumpang motor juga. Kondisinya mengalami luka-luka di bagian kaki.

Pada Jumat Pagi Juga Pengendara Motor Tewas Terlindas

Sebelumnya, kecelakaan lalu lintas dengan korban meninggal dunia juga terjadi di Jalan SL Tobing, Kota Tasikmalaya.

Jumat 19 Agustus 2022 pagi terjadi kecelakaan lalu lintas dengan korban meninggal dunia di Jalan SL Tobing Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya.

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota, AKP Anaga Budiharso melalui Kanit Gakkum Satlantas Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Zezen Zaenal Mutaqin membenarkan hal tersebut.

"Kejadiannya jam 07.30 WIB. Korban dan temannya menaiki sepeda motor Viar tanpa plat nomor," paparnya, Jumat sore.

Terang dia, dalam kecelakaan tersebut pengendara motor, Roni (43), warga Cipicung, Kelurahan Tugujaya, Kecamatan Cihideung meninggal dunia. Sedangkan Irmansyah (32), yang diboncengnya mengalami luka ringan.

"Pengendara sepeda motor Viar tanpa plat nomor diduga tidak memperhatikan ruang gerak yang cukup sebelum menyalip atau mendahului kendaraan lain yang melaju di depannya," terangnya.

Dia menambahkan, kronologi kejadiannya adalah saat itu korban dan temannya melaju dari arah Simpang 3 Paseh menuju arah Padayungan. 

Ketika akan mendahului kendaraan yang melaju di depannya, bagian sebelah kirinya bersenggolan dengan bagian belakang sepeda motor.

"Sehingga sepeda motor terjatuh ke kanan jalan dan pengendaranya terlindas oleh roda belakang sebelah kanan dari truk Mitsubishi Colt Diesel bernopol Z 8427 KI yang datang dari arah berlawanan," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: