Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Minta Maaf Atas Penyataannya Soal Poligami Solusi Tekan HIV

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Minta Maaf Atas Penyataannya Soal Poligami Solusi Tekan HIV

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum minta maaf atas pernyataannya soal poligami solusi menekan penyebaran HIV/AIDS yang telah menimbulkan polemik. Foto: jpnn--

BANDUNG, RADARTASIK.COM - Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar) Uu Ruzhanul Ulum akhirnya menyampaikan permintaan maafnya atas pernyataan soal poligami sebagai solusi untuk menekan penularan HIV/AIDS di kalangan Ibu Rumah Tangga (IRT)

Pria yang akrab dipanggil Pak Uu itu menuturkan sesungguhnya pernyataan soal poligami merupakan satu dari lima poin yang disampaikan dalam program penanggulangan penularan HIV/AIDS.  

"Hal yang pertama itu penguatan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, kemudian memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang bahayanya penyakit itu, ditambah pendidikan kesehatan yang harus masif kepada seluruh tingkatan masyarakat, juga pendidikan seks, itu yang saya sampaikan," kata Pak Uu di Gedung Pusdai, Rabu, 31 Agustus 2022.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Bilang Tidak Sependapat Poligami Solusi Menekan Angka HIV Seperti Dikatakan Wagub Uu

BACA JUGA:Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Sebut Poligami Solusi Menekan Angka HIV, Masak Sih

"Nah, ke empat dan lima, baru ada bahasa itu. Saya akui itu, tetapi mungkin yang boomingnya itu, sementara poin 1, 2, dan 3 nya seperti itu. Jadi program yang digulirkan Pemprov Jabar dikuatkan kembali tentang pelayanan sampai tingkat puskesmas," jelas mantan Bupati Tasikmalaya dua periode tersebut seperti dilansir jpnn.com

Uu pun mengakui dirinya sangat memahami dampak yang terjadi disebabkan oleh pernyataannya terkait poligami tersebut. 

Oleh karenanya dia pun meminta maaf apabila ada yang tidak sependapat dengan pernyataannya itu. 

BACA JUGA:Geger! Belasan 'Ikan Dewa' di Cibulan Kuningan Mati Mendadak, Saat Dikubur Diazani dan Dikafani

"Sekarang dunia digital yang setiap langkah pimpinan yang diucapkan pimpinannya itu memiliki dampak luar biasa. Itu mungkin ya ada yang tidak sependapat dengan saya. Kalau memang ada ya yang tidak sependapat, saya permohonan maaf tentang statemen tersebut," jelasnya.

Orang nomor dua di Pemprov Jawa Barat itu pun menegaskan, pernyataannya soal poligami sebagai solusi menekan penyebaran HIV/AIDS keluar atas nama pribadi, dan bukan atas namanya Pemprov Jawa Barat. 

Uu pun mengungkapkan bahwa poin-poin pencegahan penularan HIV/AIDS sejalan dengan yang disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

BACA JUGA:10 Orang Tewas Akibat Truk Kontainer Tabrak Tiang Selular dan Halte

BACA JUGA:Hasil Tes Urine Sopir Negatif Narkoba, Dirgakkum Korlantas Polri: Diduga Gagal Rem

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com