Ridwan Kamil Bilang Tidak Sependapat Poligami Solusi Menekan Angka HIV Seperti Dikatakan Wagub Uu

Ridwan Kamil Bilang Tidak Sependapat Poligami Solusi Menekan Angka HIV Seperti Dikatakan Wagub Uu

Gubernur Jawa Ridwan Kamil menyatakan tidak sependapat dengan Wagub Uu Ruzhanul Ulum soal poligami sebagai solusi untuk menekan penyebaran HI/AIDS. Foto: YouTube Na--

BANDUNG, RADARTASIK.COMGubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ikut angkat bicara soal usulan Wagub Uu Ruzhanul Ulum untuk menekan penyebaran HIV/AIDS di provinsi tersebut yang telah menuai banyak kritik, khususnya dari para netizen. 

Pasalnya Wagub Uu Ruzhanul Ulum menyarankan solusi untuk menekan penyebaran HIV/AIDS adalah cepat menikah bagi anak-anak muda dan poligami bagi yang sudah menikah

Nah, atas hal tersebut Ridwan Kamil mengaku dirinya tidak setuju dengan usulan Wagub Uu tersebut, khususnya untuk berpoligami demi mencegah HIV/AIDS.

BACA JUGA:Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Sebut Poligami Solusi Menekan Angka HIV, Masak Sih

Pernyataan Ridwan Kamil diungkapkan melalui akun Twitter pribadinya yang telah verifikasi centang biru bernama @ridwankamil.

"Pendapat pribadi Pak Wagub Uu Ruzhanul Ulum terkait poligami sebagai solusi (menekan HIV/AIDS), saya pribadi tidak sependapat," tulis Ridwan Kamil pada Selasa, 30 Agustus 2022.

"Pemprov Jabar fokus pada kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan dalam penanggulangan HIV AIDS dan IMS di Provinsi Jawa Barat, " tambah Ridwan Kamil. 

BACA JUGA:Wali Kota Tasik Terima Ada Laporan Pungli! Sidak Semi Pedestrian HZ-Cihideung

BACA JUGA:Bulan Oktober, Pedestrian Jalan HZ Mustofa dan Cihideung Sudah Bisa Dinikmati

Ridwan Kamil di dalam cuitannya turut menampik sebuah berita berjudul "Heboh 414 Mahasiswa Positif HIV, KPA Bandung: Itu data Akumulasi 1991-2021".

Suami Atalia Praratya tersebut pun mengkoreksi jika 414 Kasus HIv di kalangan mahasiswa kota Bandung adalah akumulasi data selama 30 tahun 1991-2021

 "Bukan data dalam 1 tahun," ungkap Ridwan Kamil.

"Beragam program dan agenda untuk mendeteksi dan menangani masalah ini sudah dilaksanakan secara progresif oleh Pemprov Jabar," tambahnya. 

BACA JUGA:Gelombang Pasang Tinggi di Pantai Selatan, Delapan Perahu Nelayan Rusak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id