Kepada Komnas HAM Irjen Sambo Akui Aktor Utama dan Perekayasa Peristiwa Penembakan Brigadir J, Terlaluh!

Kepada Komnas HAM Irjen Sambo Akui Aktor Utama dan Perekayasa Peristiwa Penembakan Brigadir J, Terlaluh!

Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik mengungkapkan Irjen Ferdy Sambo adalah aktor utama dan perekayasa kasus penembakan Brigadir J di rumah dinasnya. Foto: jpnn--

JAKARTA, RADARTASIK.COM - Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik mengungkapkan bahwa Irjen Ferdy Sambo (FS) telah mengakui jika dirinyalah aktor utama dan pembunuhan berencana Brigadir J, termasuk merekayasa persitiwa pembunuhan tersebut.

“Pertama adalah pengakuan saudara FS bahwa dia aktor utama dari peristiwa ini. FS mengakui sejak awal dialah yang melakukan langkah-langkah untuk merekayasa, mengubah, atau mendisinformasi beberapa hal (terkait pembunuhan Brigadir J),” ujar Ahmad Taufan, Jumat, 12 Agustus 2022.

Akibat rekayasa Irjen Sambo tersebut, skenario awalnya terbangun insiden tembak menembak yang melibatkan Brigadir J dan Bharada E.

BACA JUGA:Polri Tegaskan Rekaman CCTV di Rumah Irjen Sambo dan Motif Pembunuhan Brigadir J Hanya Dibuka di Pengadilan

BACA JUGA:Tidak Terbukti, Kasus Pelecehan Seksual Istri Irjen Sambo Distop, Putri Candrawathi Terancam Dilaporkan Balik

“Namun kemudian diakuinya itu hasil rancangan FS sendiri dan mengakui bahwa dia bersalah dalam tindakannya,” ucap Taufan.

Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) sendiri telah memeriksa mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo di Mako Brimob, Depok, Jumat sore, 12 Agustus 2022.

Pemeriksaan tersebut dalam kapasitas Sambo sebagai tersangka kasus penembakan yang menewaskan Brigadir Nofryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

BACA JUGA:Siapa Orang yang Ditemui Bupati Pemalang di Gedung DPR Sebelum Ditangkap KPK?

Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik mengatakan pemeriksaan terhadap Irjen Sambo tersebut dilakukan dalam satu ruangan khusus yang berisi dirinya, Irjen Sambo, Komisioner Komnas HAM Beka Ulung Hapsara, dan Choirul Anam.

Ahmad Taufan pun menyatakan dalam pemeriksaan itu Irjen Ferdy Sambo menyampaikan permintaan maaf kepada semua pihak, termasuk Komnas HAM dan masyarakat Indonesia atas tindakannya itu.

“Kami harap nanti proses penyidikan dan selanjutnya sampai persidangan bisa hasilkan satu keputusan peradilan yang seadil-adilnya.

BACA JUGA:Pantas Sadis…Sebelum Beraksi, Komplotan Begal di Cikarang Konsumsi Tramadol

Sementara itu di sisi lain upaya Komnas HAM untuk memeriksa dan meminta keterangan dari istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, pada Jumat malam kemarin kembali gagal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: