Irsus Menetapkan Ferdy Sambo Melanggar Hal Ini

Irsus Menetapkan Ferdy Sambo Melanggar Hal Ini

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Prof Dr Dedi Prasetyo-Dok. Disway-

BACA JUGA: Viral, Seorang Pemuda Nikahi Dua Gadis Sekaligus, Kemenag: Sah secara Hukum Agama

Sementara itu petugas keamanan menjaga ketat gerbang masuk rumah pribadi mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo di Jalan Saguling III, Kompleks Pertambangan, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu, 6 Agustus 2022.

Ferdy Sambo memang telah dicopot dari jabatannya karena dinilai melanggar kode etik. Ini terkait dugaan pembunuhan terhadap Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir. 

Sebelumnya, Ferdy Sambo disebut-sebut diperiksa langsung oleh tim khusus yang diketuai Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono. 

Ferdy Sambo datang dan langsung dibawa keluar dari Gedung Bareskrim sekitar pukul 17.40 WIB.

BACA JUGA: Xiao Hao Resmi Jadi Maskot Kejuaraan Nasional Wushu Piala Presiden 2022

Sejak pagi pasukan Brimob bersenjata lengkap memang disiapkan untuk mengawal gedung Bareskrim Polri.

Bahkan tampak Brimob juga mengerahkan sejumlah kendaraan taktis. 

Seperti kita ketahui Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menerbitkan TR (Telegram) khusus pada Kamis, 4 Agustus 2022 malam.

Ada 15 perwira yang dimutasi dalam Telegram Nomor ST 1628/VIII/KEP/2022 tersebut.

BACA JUGA: Ternyata Irjen Sambo Balik ke Jakarta Naik Pesawat Sehari Sebelum Brigadir J Tewas, Disusul Rombongan Istrinya

Berdasarkan Telegram pada Kamis, 4 Agustus 2022 malam, terdapat 15 perwira yang dimutasi. Dari jumlah itu, 10 personel dimutasi ke Yanma (layanan markas) alias nonjob.

Ini sejalan dengan kerja Tim Inspektorat Khusus (Irsus) yang telah memeriksa 25 personel kepolisian terkait dengan kasus penembakan Brigadir J.

Mereka diduga tidak profesional sehingga menghambat olah TKP penembakan ajudan Sambo itu.

Selain Sambo, dua pati yang masuk Yanma Polri yaitu Karo Paminal Divpropam Polri Brigjen Pol Hendra Kurniawan dan Karo Provos Divpropam Polri Brigjen Pol Beny Ali. Dengan mutasi itu, karier Sambo ibarat roller coaster.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: