Ternyata Irjen Sambo Balik ke Jakarta Naik Pesawat Sehari Sebelum Brigadir J Tewas, Disusul Rombongan Istrinya

Ternyata Irjen Sambo Balik ke Jakarta Naik Pesawat Sehari Sebelum Brigadir J Tewas, Disusul Rombongan Istrinya

Komnas menemukan fakta baru bahwa Irjen Ferdy Sambo pulang dari Magelang ke Jakarta satu hari sebelum tewasnya Brigadir J menggunakan pesawat. Foto: ist/disway.id--

JAKARTA, RADARTASIK.COM- Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik mengungkap jika Irjen Ferdy Sambo balik lebih dulu ke Jakarta menaiki pesawat melalui Yogyakarta.

Keberangkatan Ferdy Sambo itu tepatnya satu hari sebelum aksi baku tembak yang melibatkan Brigadir J dan Bharada E terjadi di rumah dinasnya di kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan. 

Kini Komnas HAM pun sudah mendapatkan bukti perjalanan tersebut, yakni berupa tiket pesawat atas nama Ferdy Sambo.

BACA JUGA:Mengejutkan! Kuasa Hukum Bharada E Mengundurkan Diri, Janji akan Sampaikan Alasannya Nanti, Ada Apa Yah?

"Akhirnya data terbaru yang akurat dengan bukti sudah kami dapatkan, tiket dan macam-macam itu. Kami dapat kepastian tanggal 7 (Juli 2022), pesawat pagi jam 07.00 WIB," ungkap Ahmad Taufan ketika menghadiri FGD Jaringan Aktivis Batak Indonesia pada Jumat, 5 Agustus 2022.

Taufan pun menambahkan jika Irjen Ferdy Sambo tak sendiri ketika berangkat ke Jakarta menaiki pesawat. Ia didampingi ajudan atau ADC bernama Deden.

Keduanya berangkat dari Yogyakarta ke Jakarta guna kembali bertugas atau bekerja di Mabes Polri.

BACA JUGA:Waduh! Mayat Bayi Laki-Laki Ngambang di Sungai Cidadap, Cisayong, Tali Ari-Arinya Masih Menempel

Dengan adanya bukti tersebut, Taufan memastikan Ferdy Sambo pulang dari Magelang ke Jakarta tidak bersamaan dengan rombongan istrinya, Putri Candrawathi (PC).

Putri Candrawathi baru pulang ke Jakarta satu hari setelah suaminya Irjen Sambo tiba di Jakarta dengan mengendarai mobil didampingi oleh Brigadir J dan Bharada E.

"Rombongan ibu PC (Putri Candrawathi), Bharada E, dan Yoshua serta lain-lain termasuk Ricky asisten rumah tangga itu berangkat ke Jakarta dan terekam dalam CCTV. Sampai (ke Jakarta) jam setengah 4 kurang lebih. Nanti kami coba validasi ulang timeline-nya," ungkap Taufan.

BACA JUGA:Soal Brigadir J Todongkan Pistol ke Istri Irjen Sambo, Ketua Komnas HAM Sebut Tak Ada Saksi yang Melihat

BACA JUGA:Tante Brigadir J Minta Istri Irjen Sambo Jujur Soal Ada Tidaknya Pelecehan Seksual yang Dialaminya

Sebelumnya Taufan juga ketika berada di Magelang, Irjen Djoko Sambo dan istrinya sempat merayakan hari ulang tahun pernikahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id