Lokasi Otopsi Ulang Jenazah Brigadir J Ditutupi Kain Putih, Dijaga Ketat Aparat

Lokasi Otopsi Ulang Jenazah Brigadir J Ditutupi Kain Putih, Dijaga Ketat Aparat

00000-Lokasi otopsi ulang jenazah brigadir J ditutupi kain putih dan dijaga aparat. Foto: jambiekspres--

JAMBI, RADARTASIK.COMRSUD Sungai Bahar, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi menjadi lokasi otopsi ulang jenazah Brigadir J.

Sebelumnya, jenazah Brigadir J diangkat dari liang lahat pemakaman pada Rabu 27 Juli 2022 pagi.

Lokasi otopsi ulang jenazah Brigadir J ditutup menggunakan kain putih. Tim forensik juga sudah ada di dalam ruanan yang dijaga aparat dengan ketat.

BACA JUGA: Makam Brigadir J Dibongkar, Ibundanya Histeris, Berteriak-teriak Menuntut Keadilan

Adapun para jurnalis di lokasi otopsi jenazah Brigadir J hanya dapat melihat dibatasi dengan garis polisi.

Sementara jenazah Brigadir J telah tiba di RSUD Sungai Bahar sekitar pukul 08.40 WIB. Dibawa dengan menggunakan mobil ambulans. 

Sedangkan tim dokter forensik sudah menunggu di lokasi sejak pukul 07.20 WIB, dan saat ini sedang bersiap melakukan autopsi ulang jenazah Brigadir J. 

BACA JUGA:Berikut Ini Tahapan Otopsi Brigadir J, Mulai Pemakaman Hingga Rumah Sakit

Tim dokter forensik membawa cukup banyak perlengkapan di dalam koper. Juga peralatan yang dipakai dalam proses autopsi jenazah.

Terlihat di lokasi tak sedikit keluarga dan masyarakat setempat yang berdiri di sepanjang jalan dan sekitar rumah sakit, ingin melihat dari kejauahan sambil menunggu proses autopsi ulang selesai.

Tampak akses masuk ke RSUD Sungai Bahar dijaga ketat oleh pihak kepolisian. Hingga berita ini diturunkan,  proses autopsi ulang jenazah Brigadir J masih berlangsung. 

Diinformasikan sebelumnya, Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo mengungkapkan bahwa autopsi ulang jenazah Brigadir J melibatkan sejumlah dokter. 

Sebanyak 7 orang dokter dilibatkan. Mereka dari perhimpunan dokter forensik Indonesia. Bahkan ada guru besar perguruan tinggi.

Sedangkan kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak menyebut bahwa autopsi ulang dilakukan dokter dari tiga matra TNI dan RS Cipto Mangunkusumo, juga RS swasta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambi ekspres