Di Sini Lokasi Jenazah Eril akan Dimakamkan pada Senin Nanti, Sejumlah Pekerja Lakukan Persiapan

Di Sini Lokasi Jenazah Eril akan Dimakamkan pada Senin Nanti,  Sejumlah Pekerja Lakukan Persiapan

Radartasik, BANDUNG –  Pemakaman putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril, direncanakan akan dilakukan pada Senin (13/06/2022) mendatang.

Pihak keluarga Ridwan Kamil telah memutuskan jenazah Eril akan dimakamkan di pemakaman keluarga yang terletak di Jalan Raya Pangalengan km.23.5 Kp. Geger Beas Rt.01 Rw.05 Ds. Cimaung, Kec. Cimaung, Kabupaten Bandung.

Terkait rencana pemakaman Eril tersebut, saat ini sejumlah pekerja terlihat telah mulai melakukan persiapan, seperti pengerasan jalan di sekitar lokasi pemakaman.

BACA JUGA:Jenazah Eril Bakal Dikebumikan di Pemakaman Keluarga di Cimaung Bandung pada Hari Senin

Pengelola Yayasan Tunas Amal Madani, Zaenal mengatakan bahwa lokasi pemakaman yang akan jadi peristirahatan terakhir Eril berada di ujung bagian bawah.

“Jadi sebelum pak Gubernur bertolak ke Swiss itu, sudah memilih lokasinya. Lokasinya di bawah dekat lokasi pembangunan masjid,” jelas Zaenal, Jumat (10/06/2022) seperti dilansir pojoksatu.id.

Zaenal mengungkapkan berdasar rencana yang disampaikan pihak keluarga Ridwan Kamil, pemakaman Eril akan dilakukan pada Senin pagi.

“Informasi rencananya Senin pagi ya,” bebernya.

BACA JUGA:Doa Jutaan Orang dan Ridwan Kamil Terkabul, Jenazah Eril Saat Ditemukan Masih Utuh dan Wangi Daun Eucalyptus

Sementara itu berdasarkan pengamatan di lokasi, saat ini telah ada banyak pekerja yang melakukan persiapan, baik untuk pengerasan jalan hingga memotong rumput.

Tampak juga sejumlah petugas kepolisian dari Polresta Bandung tengah melakukan survei ke lokasi pemakaman.

Sebelumnya pihak Pemprov Jabar melalui Kepala Biro Adpim provinsi Jawa Barat, Wahyu Mijaya menjelaskan bahwa jenazah Eril akan dimakamkan pada Senin mendatang di pemakaman keluarga, di daerah Cimaung Kabupaten Bandung.

BACA JUGA:Atalia Praratya Menangis Saksikan Jenazah Eril Dimandikan di Swiss: Kondisi Jenazah Eril Utuh dan Lengkap

Namun sebelum dimakamkan, ungkap Wahyu jenazah Eril akan disemayamkan terlebih dahulu di rumah dinas Gubernur Jabar di Gedung Pakuan Kota Bandung setibanya di Tanah Air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: