Jenazah Eril Bakal Dikebumikan di Pemakaman Keluarga di Cimaung Bandung pada Hari Senin

Jenazah Eril Bakal Dikebumikan di Pemakaman Keluarga di Cimaung Bandung pada Hari Senin

Radartasik, BANDUNG – Jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril dijadwalkan akan tiba di Tanah Air pada hari Minggu (12/06/2022) mendatang. 

Lantas yang jadi pertanyaan dimanakah jenazah Eril nanti akan dikebumikan?  

Menjawab hal itu Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) sekaligus juru bicara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat Wahyu Mijaya mengungkapkan bahwa jenazah Eril rencanakan akan dimakamkan di pemakaman keluarga yang berlokasi di Cimaung, Kabupaten Bandung.

Hanya saja kata Wahyu pemakaman jenazah Eril tersebut akan dilakukan pada keesokan harinya atau hari Senin (13/06/2022).

BACA JUGA:Ridwan Kamil Ungkap Jasad Eril Utuh dan Wangi Seperti Daun Eucalyptus Saat Ditemukan

“Rencananya, jenazah Eril akan dimakamkan di pemakaman keluarga di daerah Ciamung, Kabupaten Bandung,” ujar Wahyu kepada awak media di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jum’at (10/06/2022) seperti dilansir jabarekspres.com.

Sementara itu untuk proses kepulangan Ridwan Kamil beserta jenazah Eril sendiri, Wahyu mengatakan, direncanakan pada hari Sabtu besok dan akan tiba di Kota Bandung pada Minggu (12/06/2022)

Namun demikian untuk kepastian semua, lanjut Wahyu, pihaknya masih menunggu informasi lanjutan terkait kepulangan Ridwan Kamil beserta jenazah putra sulungnya ke Indonesia.

BACA JUGA:Atalia Praratya Menangis Saksikan Jenazah Eril Dimandikan di Swiss: Kondisi Jenazah Eril Utuh dan Lengkap

“Setelah di Indonesia, kami juga belun bisa memastikan apakah (jenazah Eril) akan disemayamkan terlebih dahulu di Gedung Pakuan atau langsung dimakamkan di Cimaung,” tutur Wahyu.

“Karena kita melihat waktu tibanya dulu. Jadi kita lihat perkembangannya di hari besok (Sabtu, 11/06/2022,red),” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bern menyampaikan bahwa pencarian Putra pertama daru Gubernur Jawa Barat bernama Emmeril Khan Mumtadz atau Eril kini telah ditemukan oleh pihak Kepolisian Kantor Bern.

BACA JUGA:Eril Sudah Ditemukan Meninggal di Bendungan Engehalde, Swiss, Mabes Polri Hentikan Penerbitan Yellow Notice

Menurut Duta Besar Indonesia untuk Swiss dan Liechtenstein, Muliaman Dharmansyah Hadad menyampaikan, kepolisian Bern menemukan jenazah Eril dalam kondisi tidak bernyawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: