Cerita Ustaz Adi Hidayat, Soal Eril yang Sejak Kecil Penasaran tentang Air

Cerita Ustaz Adi Hidayat, Soal Eril yang  Sejak Kecil Penasaran tentang Air

Radartasik, BANDUNG - Siapa sangka kalau Emmeril Kahn Mumtadz, putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, adalah orang yang sangat penasaran tentang "misteri" air.

Hal itu diungkapkan Adi Hidayat usai bertakziah sekaligus bertemu Ridwan Kamil dan istrinya Atalia Prayatya di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (04/06/2022).

Sekadar diketahui Ustaz Adi Hidayat merupakan guru mengaji keluarga besar Ridwan Kamil, termasuk mengajar Eril

BACA JUGA:Adi Hidayat Takziah ke Gedung Pakuan, Kuatkan Ridwan Kamil untuk Menerima Takdir Allah atas Meninggalnya Eril

Menurut Adi Hidayat, mulai usia sebelas tahun, Eril sudah mulai merenung tentang air, hal yang justru merenggut pria 23 tahun itu.

"Sejak usia sebelas tahun, dia sudah merenungkan tentang air dan Al-Quran Surah Hud ayat ketujuh. Itu sudah menjadi bahan renungannya sejak kecil," kata Adi Hidayat seperti dilansir jabar.jpnn.com.

Dia pun lantas mengenang momen saat Eril mulai penasaran tentang air tersebut. Hal itu terjadi ketika Eril berada di Masjid Al Irsyad, Kota Baru Parahyangan, yang dirancang oleh Ridwan Kamil itu.

BACA JUGA:Curhatan Pilu dan Menyatakan Hati dari Kekasih Eril, Nabila Ishma: Hai, Aku Sayang Kamu Ril, Tapi...

Kala itu Eril menatap sebuah batu bertuliskan lafaz Allah di atas air yang ada di masy tersebut.

"Di masjid Kota Baru Parahyangan, dia menatap batu dengan tulisan Allah, di bawahnya ada airnya. (Saya perhatikan) itu dia renungkan, dan (seakan) dia ingin sekali mengetahui bagaimana Arsy (singgasana) Allah," ungkap Adi Hidayat.

Sementara itu terkait sosok Eril sendiri, UAH menilai putra sulung Ridwan Kamil tersebut adalah anak yang hebat dan berbakti kepada orang tua.

BACA JUGA:Marc Klok Sampaikan Duka Cita untuk Eril, Putra Ridwan Kamil: Anda dan Keluarga Ada dalam Doa Saya

"Dia anak yang hebat, berdedikasi dan berbakti kepada orang tua. Semoga husnulkhatimah," beber UAH.

Seperti diketahui Emmeril Kahn Mumtadz dinyatakan meninggal dunia di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss. Hal itu terjadi sesaat setelah dirinya bersama sang adik dan temannya berenang di sungai kebanggaan warga Swiss tersebut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: