6 Fakta Jasad Eril Diungkap Ridwan Kamil

6 Fakta Jasad Eril Diungkap Ridwan Kamil

Radartasik, JAKARTA – Jasad Emmeril Kahn Mumtadz akhirnya ditemukan di Bendungan Engehalde Kota Bern, Swis pada Rabu 8 Juni 2022 pukul 06.50 waktu setempat.

Usai ditemukan, jasad putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tersebut disemayamkan di Insel Hospital, Swiss.

Di rumah sakit itu pula, jasad Eril dilakukan ritual keagamaan sesuai syariat Islam. Ridwan Kamil turut memandikan putra pertamanya itu. Ia pun mengumandangkan azan ke telinga persis saat Eril dilahirkan.

Berikut ini 6 fakta jasad Eril yang diungkap Ridwan Kamil dalam akun Twitter maupun Istagram pribadinya:

1. Jenazah masih utuh

”Alhamdulillah. Di Rumah Sakit Bern,Sesaat setelah memandikan jenazah Eril. Penjelasan ilmiah kenapa jasadnya masih utuh: Sungai Aare yang sedingin kulkas dan minim fauna, membuat jasadnya terjaga setengah membeku sehingga tetap utuh lengkap walau berada di dasar sungai selama 14 hari.”

2. Wajah rapi dan menengok ke kanan

”dan MASYA ALLAH, walaupun sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh. Lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapi menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi dan eucalyptus. Sungguh mukjizat kecil yang sangat kami syukuri.”

3. Jasadnya terlindungi

”Maha Besar Allah, atas ijinMu, selama 14 hari sungai aare benar-benar melindungi dan mensucikan jasadnya dari marabahaya. Hei Eril, saatnya kamu pulang ke tanah air untuk menghaturkan terima kasih kepada jutaan yang mendoakan.”

4. Keluarga tenang

”Alhamdulillah Ya Allah SWT, Engkau telah mengabulkan permohonan doa kami.

Jenazah ananda Eril Kahn Mumtadz sudah ditemukan.

Jenazah Eril Insya Allah akan kembali ke tanah air di hari Minggu dan dimakamkan di Hari Senin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: