Jenazah Eril Tiba, Keluarga Ridwan Kamil Sampaikan Terimakasih kepada Orang-orang Ini

Jenazah Eril Tiba, Keluarga Ridwan Kamil Sampaikan Terimakasih kepada Orang-orang Ini

Radartasik, JAKARTA - Setelah perjalanan dari Swiss ke Indonesia dengan waktu tempuh lebih kurang 17 jam, Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Minggu 12 Juni 2022 sore.

"Perjalanan selama 17 jam dari Bern ke Zurich kemudian transit di Doha dan Alhamdulillah bisa sampai di sini," ungkap salah satu perwakilan keluarga, Elpi Nazmuzzaman, kepada awak media.

Dilansir dari Fajar Indonesia Network (FIN), jenazah Eril langsung dibawa ke tempat kargo jenazah, Human Remains, melewati jalur Apron Timur untuk proses penyerahan dari Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) kepada pihak keluarga.

BACA JUGA:Kedatangan Jenazah Eril, Karangan Bunga Ucapan Duka Cita Penuhi Area Cargo Bandara Soetta

Dari pantauan, peti jenazah putra sulung gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu dimasukkan ke dalam mobil jenazah dengan ditutupi kain berwarna putih.

Elpi juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang turut membantu mulai dari pencarian hingga proses pemulangan jenazah Eril.

"Kami sulit menyebutkan satu persatu, diantaranya Presiden Joko Widodo yang telah memerintahkan jajarannya untuk membantu kami sekeluarga, selama masa pencarian hingga pengurusan jenazah, sehingga kami bisa sampai di sini," tuturnya.  

BACA JUGA:Pemakaman Eril Diutamakan dari Pihak Keluarga, Masyarakat Bisa Mendoakan Saat di Gedung Pakuan dan Ziarah Kubu

"Tentu ini juga dibantu kementerian luar negeri, KBRI di Swiss, dan juga kami dibantu KBRI di Doha sehingga kami bisa sampai di sini," sambungnya.

Tak lupa pihak keluarga juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada warga Swiss, Ibu Geraldine, yang  sangat atentif dalam setiap perjalanan menuju tempat pekerjaannya, selalu memperhatikan bendungan Engehalde.

BACA JUGA:Perbuatan Baik yang Biasa Eril Lakukan, Berbagi Makanan Malam Hari, Kini Dilanjutkan Ridwan Kamil dan Istri

"Kami mengucapkan rasa terimakasih. Mohon komunikasi kami dengan beliau dijaga secara private, beliau perlu dijaga privasinya, ini bagian dari rasa hormat kami rasa terimakasih kami ke beliau," 

Sementara, setelah dilakukan prosesi penyerahan jenazah Eril, jenazah langsung dibawa pihak keluarga menuju Bandung, Jawa Barat, untuk disemayamkan. (fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: