5 Manfaat Asuransi Perjalanan Bagi Traveler

5 Manfaat Asuransi Perjalanan Bagi Traveler

Radartasik, JAKARTAAsuransi perjalanan bisa dibilang sebagai produk perlindungan yang tidak boleh sampai dilewatkan bagi seorang traveler.

Pada situasi yang serba-tidak menentu akibat pandemi Covid-19 seperti sekarang, perlindungan asuransi perjalanan harus didapatkan guna menghilangkan beban pikiran saat traveling.

Lantaran, kendati sudah banyak destinasi wisata yang sudah dibuka, tingkat vaksinasi meningkat, dan mulai gencarnya promosi tiket perjalanan, pandemi ini masih belum berakhir.

Hal tersebut membuat risiko terjadinya pembatalan perjalanan maupun masalah lainnya tetap ada dan tak bisa sepenuhnya dihilangkan.

Hal yang bisa dilakukan para traveler hanyalah menyiasati risiko tersebut dengan menyediakan perlindungan dari asuransi perjalanan. Apa saja manfaat perlindungan yang bisa diberikan produk keuangan tersebut?

Nah, agar lebih meyakinkan diri untuk mengajukan asuransi perjalanan sebelum pergi traveling, simak sederet manfaat perlindungan berikut ini:

1. Menjamin perlindungan secara efektif

Manfaat pertama dari memiliki asuransi perjalanan adalah menjamin perlindungan dengan lebih efektif. Contohnya, di masa pandemi, risiko terpapar tetap saja ada, meski sudah melakukan vaksinasi sekalipun. 

Dengan memiliki asuransi perjalanan, Anda mampu mengantisipasi risiko tersebut dengan lebih efektif melalui beragam perlindungan yang diberikan.

Adanya perlindungan tersebut tentu mampu menjauhkan perasaan khawatir yang malah membuat aktivitas berlibur terasa tidak tenang.

Meski begitu, tetap waspada dan lakukan segala hal yang perlu dilakukan untuk melindungi diri dari beragam risiko di perjalanan walaupun telah mendapatkan proteksi dari produk asuransi ini.

2. Memberi kompensasi terhadap risiko pembatalan keberangkatan

Salah satu hal yang bisa menghancurkan rencana berlibur atau traveling adalah keterlambatan maupun pembatalan jadwal penerbangan dari maskapai yang digunakan.

Hal tersebut tentu bisa membuat pengalaman liburan terasa menjengkelkan, terlebih jika tidak ada solusi maupun kompensasi apa pun yang diberikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: