Hebat, Siswa Madrasah Ini Meraih Medali dan Perak Emas di Olimpiade Matematika Internasional di Bangkok

Hebat, Siswa Madrasah Ini Meraih Medali dan Perak Emas di Olimpiade Matematika Internasional di Bangkok

3 siswa MTsN Pati, mereka mengumpulkan 2 medali emas dan 1 perak dalam Thailand International Mathematical Olympiad (TIMO), di Bangkok, Thailand. Foto: Kemenag--

BANDUNG, RADARTASIK.COM — Membanggakan, siswa madrasah meraih medali emas dan perak di olimpiade Matematika internasional di Bangkok, Thailand.

Adapun siswa madrasah meraih medali emas dan perak di olimpiade Matematika internasional itu berasal dari Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Pati, Jawa Tengah.

Dari 3 siswa MTsN Pati, mereka mengumpulkan 2 medali emas dan 1 perak dalam Thailand International Mathematical Olympiad (TIMO), di Bangkok, Thailand. 

Adapun olimpiade Matematika internasional itu adalah Faiz Rifqi Andhika (emas), M Abdul Fattah (emas) dan Hanindya Laily Azzahra (perak).

BACA JUGA: Barang Jemaah Haji 2024 dari Arab Saudi Akan Lebih Cepat Sampai Tanah Air, Pola Pengirimannya Beda dengan 2023

BACA JUGA: Bobotoh Mau Link Live Streaming Persib vs PSS Sleman Hari Ini Kick Off 15.00 WIB? Klik Tautannya Ada di Sini

Mereka meraih medali emas dan perak di babak Final TIMO dari 26 sampai 28 April 2024. 

Pemenang medali emas dan perak dalam olimpiade Matematika internasional diumumkan saat awarding di Chao Prhaya Grand Hall, Bangkok World, Minggu 28 April 2024.

Setelah 3 siswanya meraih medali di olimpiade Matematika internasional, Kepala MTsN 1 Pati Ali Musyafak berharap prestasi tersebut bisa memotivasi para siswa untuk terus berprestasi dan belajar serta tetap rendah hati.

Dia mengaprestasi dan bersyukur atas prestasi para siswanya. 

"Tentunya ini akan membentuk karakter mereka menjadi anak yang cerdas, ikhlas, dan saleh-salehah," ujarnya.

BACA JUGA: Robert Lewandowski Ramal Kylian Mbappe dan Jude Bellingham Calon Peraih Ballon d'Or

BACA JUGA: Daniele De Rossi Berharap Lukaku dan Smalling Tampil Melawan Leverkusen

"Kepada guru pembimbing dan pendamping diharapkan terus membimbing anak-anak kami agar terwujud manusia unggul yang rahmatan lil'alamin," kata Ali Musyafak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: