Kafilah Kabupaten Tasikmalaya Dilepas Sekda Mohamad Zen untuk Mengikuti MTQ ke-38 Tingkat Provinsi Jawa Barat

Kafilah Kabupaten Tasikmalaya Dilepas Sekda Mohamad Zen untuk Mengikuti MTQ ke-38 Tingkat Provinsi Jawa Barat

Sekda Kabupaten Tasikmalaya Mohamad Zen melepas Kafilah Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Kabupaten Tasikmalaya untuk mengikuti MTQ ke-38 tingkat Provinsi Jawa Barat. Foto: istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK— Kafilah Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) dari Kabupaten Tasikmalaya diberangkatkan ke Kabupaten Bekasi, lokasi penyelenggaraan MTQ ke-38 tingkat Provinsi Jawa Barat.

Pelepasan kafilah Kabupaten Tasikmalaya ini dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Mohamad Zen di Asrama Haji Kabupaten Tasikmalaya, Jum'at 26 April 2024.

Sekda Mohamad Zen, yang mewakili Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto yang berhalangan hadir, berterima kasih kepada antusiasme para peserta MTQ ke-38 tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan membawa nama baik Kabupaten Tasikmalaya.

Dalam acara tersebut turut hadir Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) dan Ketua LPTQ Kabupaten Tasikmalaya.

BACA JUGA: PENGUMUMAN! Beasiswa BCA 2025 Sudah Dibuka, Terbuka Bagi Lulusan SMA Sederajat Ini Cara Daftar dan Persyaratan

BACA JUGA: Cerita Wayang: Kisah Batara Kamajaya dan Batari Kamaratih, Lambang Cinta Kasih Suami Istri yang Melegenda

"Atas nama pemerintah daerah sangat mengapresiasi dan terima kasih atas antusiasme para peserta yang akan membawa nama baik Kabupaten Tasikmalaya," ujar Sekda Kabupaten Tasikmalaya Mohamad Zen.

MTQ ke-38 tingkat Provinsi Jawa Barat di Kabupaten Bekasi berlangsung dari tanggal 28 April sampai 4 Mei 2024.

Sebagai pembuka kegiatan, panitia menggelar pawai taaruf pada Minggu 28 April 2024 yang berlokasi di Central Park Meikarta, Kabupaten Bekasi.

Sedangkan pada malam harinya digelar acara seremoni pembukaan kegiatan MTQ ke-38 yang bertajuk "Agungkan Al-Qur'an di Kota Industri untuk Jawa Barat Juara Lahir Batin" di Deltamas Bekasi.

BACA JUGA: Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto Memastikan Keselamatan Warganya, Berkeliling Wilayah Terdampak Gempa

BACA JUGA: Seri Tokoh Filsafat: Mengenal Sosok Al-Kindi dan Pemikirannya, Filsuf Muslim Pertama yang Berpengaruh

Adapun kegiatan lain di luar agenda MTQ, pihak panitia juga menggelar bazar yang menyediakan 27 stand dengan menyajikan produk-produk unggulan dari UMKM lokal se-Jawa Barat. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: