BLT DD Tak Kunjung Cair, Puluhan KPM Geruduk Kantor Desa di Tasikmalaya

BLT DD Tak Kunjung Cair, Puluhan KPM Geruduk Kantor Desa di Tasikmalaya

Puluhan KPM Desa Simpang mendatangi Kantor Desa mempertanyakan BLT DD 2023 yang hingga hari ini belum cair, Rabu 21 Februari 2024. istimewa--

BLT DD Tak Kunjung Cair, Puluhan KPM Geruduk Kantor Desa di Tasikmalaya

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Puluhan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Simpang Kecamatan Bantarkalong Tasikmalaya, mendatangai Kantor Desa Simpang Kecamatan Bantarkalong Kabupaten Tasikmalaya, Rabu 21 Februari 2024.

Mereka datang untuk mempertanyakan pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) triwulan akhir 2023 yang belum cair hingga hari ini.

"Kami datang ke sini untuk minta kejelasan dari pihak Pemerintah Desa Simpang," ujar salah seorang warga setempat, Suganda (70) kepada wartawan.

BACA JUGA:Xiaomi 14 Pro Smartphone Gahar dengan HyperOs Cocok Untuk anda Pencinta Performa

Para penerima KPM ini mendesak agar BLT DD segera dibagikan. Hal itu karena sudah lewat tahun 2023. Bantuan ini nilainya Rp 300.000 per KPM dan dicairkan tiga bulan sekali. Di Desa Simpang tercatat total ada 63 KPM. 

"Ini bukan aksi, tapi kami hanya minta penjelasan kenapa BLT DD belum juga dibagikan? Duit Rp 300 ribu itu amat berarti untuk KPM, apa lagi sekarang harga-harga sudah pada naik," terangnya.

Sementara itu Ketua BPD Desa Simpang, Undang Solehudin mengakui, puluhan penerima KPM itu datang ke kantor desa guna mempertanyakan dan meminta kejelasan kapan BLT DD direalisasikan. 

"Jadi warga KPM menuntut BLT DD dibagikan secepatnya. Pihak desa diberi tempo sampai 28 Februari 2024. Kalau tidak ditepati maka warga akan melapor ke pihak berwajib," tuturnya.

BACA JUGA:Kapolres dan Dandim Monitoring Kantor KPU dan PPK di Kota Tasikmalaya, Hasilnya?

Hingga berita ini masuk dapur redaksi belum ada keterangan resmi dari pihak Pemerintah Desa Simpang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: