5 Manfaat Asuransi Perjalanan Bagi Traveler

5 Manfaat Asuransi Perjalanan Bagi Traveler

Tidak hanya menyebabkan kerugian finansial dengan kehilangan biaya yang cukup besar, rencana perjalanan juga kemungkinan besar akan langsung berantakan.

Untungnya, risiko tersebut bisa Anda atasi dengan menyiapkan perlindungan dari asuransi perjalanan terbaik.

Hal ini karena produk asuransi tersebut mampu memberi kompensasi serta pertanggungjawaban terkait masalah keterlambatan maupun pembatalan keberangkatan maskapai penerbangan.

Kompensasi yang diberikan pun beragam, mulai gratis check in di hotel, penggantian tiket pesawat, dan lain sebagainya tergantung kebijakan perusahaan asuransi. 

3. Menanggung biaya medis atau rumah sakit

Walaupun niat berlibur adalah untuk menyegarkan pikiran dengan melakukan berbagai aktivitas menyenangkan dan menghibur, risiko mengalami sakit dan masalah kesehatan tetap tidak bisa dihindarkan. 

Belum lagi karena faktor jetlag, kelelahan, tak terbiasa dengan lingkungan atau iklim di tempat berlibur, penyakit bisa saja mendatangi para pelancong sewaktu-waktu.

Dengan adanya risiko tersebut, perlindungan asuransi perjalanan terbaik ini penting untuk didapatkan. Jadi, saat membutuhkan perawatan medis ketika bepergian, Anda tak perlu lagi merogoh kocek dalam-dalam karena biayanya akan ditanggung oleh perusahaan asuransi.

Keuangan pun tak berpotensi berantakan karena mengalami masalah yang tak terduga tersebut hingga menghabiskan tabungan, apalagi dana darurat.

4. Mengganti kerugian akibat kerusakan atau kehilangan bagasi

Selain keterlambatan atau pergantian jadwal keberangkatan secara mendadak, risiko lain yang mungkin terjadi saat traveling menggunakan maskapai penerbangan adalah kerusakan atau kehilangan barang dan bagasi.

Walaupun secara umum risiko tersebut adalah tanggung jawab dari pihak maskapai, tapi tidak dapat dipungkiri jika ada kemungkinan Anda tidak akan mendapatkan kompensasi saat mengalami masalah tersebut.

Hal inilah yang membuat Anda perlu mempertimbangkan kepemilikan asuransi perjalanan saat akan bepergian.

Dengan begitu, pihak asuransi bisa mengganti kerugian akibat barang bawaan yang hilang ataupun rusak karena suatu kejadian.

Asalkan memiliki bukti yang jelas dan penyebab kerusakan atau kehilangan bukan disengaja, pengajuan klaim atas perlindungan ini tidak akan sulit untuk dilakukan dan kemungkinan besar akan disetujui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: