Polairud Polres Tasikmalaya Imbau Pengunjung Pantai Sindangkerta Jaga Prokes

Polairud Polres Tasikmalaya Imbau Pengunjung Pantai Sindangkerta Jaga Prokes

Radartasik, KABUPATEN TASIK - Ramainya wisatawan yang berlibur di Pantai Sindangkerta membuat Aparat Kepolisian Sat Polairud Polres Tasikmalaya bertugas ekstra dalam melakukan pengamanan.

Satuan Polairud Polres Tasikmalaya bersama TNI, Balawista, BPBD, Dinas Pariwisata serta Pokdarwis, melakukan patroli di darat maupun perairan, Jumat (06/05/22) siang.

Anggota Sat Polairud juga rutin menyampaikan imbauan menggunakan pengeras suara, supaya pengunjung pantai berhati-hati dan tetap menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

BACA JUGA:H+3 Lebaran, Wisata Air di Kota Tasikmalaya Pilihan Pengunjung

Kapolres Tasikmalaya, AKBP Rimsyahtono melalui Kasat Polairud Polres Tasikmalaya, Iptu Sujarmanto mengatakan, pihaknya melakukan pengamanan ini mulai dari obyek wisata pantai timur Cikalong sampai barat wilayah Cipatujah.

“Di seputaran pantai kami melaksanakan patroli perairan, dan juga giat penebalan. Karena pantai diserbu pengunjung yang masih libur Lebaran,” ujar Sujarmanto Kepada wartawan.

BACA JUGA:Taman Anggrek Layak Jadi Tujuan Wisata Edukasi

Sujarmanto menyebutkan, untuk pengunjung pada Lebaran kali ini terkonsentrasi di Pantai Sindangkerta Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya.

Agar Pengunjung merasa nyaman bermain di Pantai Sindangkerta, pihaknya memasang ring boy, papan peringatan dan batas-batas bahaya. 

"Pengunjung harus mentaati imbauan yang dilakukan oleh petugas agar aman saat berwisata menikmati pantai," terangnya.

Ia pun memprediksi wisatawan masih akan terus memadati lokasi wisata pantai sampai hari terakhir libur Lebaran, Minggu (8/05/22). 

BACA JUGA:Seluruh Objek Wisata Dibuka Selama Libur Idul Fitri, Kapasitas Pengunjung Dibatasi Maksimal 75 Persen

“Kami berpatroli sambil memberikan imbauan. Alhamdulillah sampai sekarang masih aman. Kita mengharapkan tidak ada kejadian yang tidak diinginkan,” harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: