Ini Dia 3 Destinasi Wisata di Garut yang Cocok untuk Libur Sekolah, Simak Daya Tarik Wisata dan Harga Tiketnya

Ini Dia 3 Destinasi Wisata di Garut yang Cocok untuk Libur Sekolah, Simak Daya Tarik Wisata dan Harga Tiketnya

Destinasi wisata di Garut yang cocok untuk libur sekolah. Foto: Karacak-ig karacak valley-

GARUT, RADARTASIK.COM - Menikmati libur sekolah bisa dihabiskan dengan berkunjung ke destinasi wisata di GARUT. Seperti diketahui, kota yang identik dengan dodol ini mempunyai banyak objek wisata, baik wisata alam maupun wisata buatan.

Beberapa destinasi wisata di Garut sudah tak asing lagi di telinga wisatawan. Misalnya, objek wisata Darajat Pass yang selalu ramai dikunjungi di momen libur akhir pekan maupun libur sekolah.

Selain itu juga, di Kabupaten Garut tersedia pemandian air panas yang terletak di kawasan Cipanas. Tempat ini menjadi primadona bagi wisatawan yang ingin relaksasi ataupun menghilangkan penat dari hiruk pikuk perkotaan.

Kemudian, ada juga tempat wisata yang kental akan legenda. Objek wisata itu bernama Situ Cangkuang dan Situ Bagendit yang berada di Kecamatan Banyuresmi.

BACA JUGA:Kabupaten Tasikmalaya Darurat Bencana Alam, 8 Kecamatan Terdampak

Bagi wisatawan yang hobi mendaki juga tak perlu khawatir karena di Kabupaten Garut terdapat destinasi wisata gunung yang cocok untuk berpetualang.

Adapun rekomendasi tempat mendaki di Garut yang bisa dicoba di antaranya Gunung Papandayan, Gunung Cikuray, Gunung Guntur,dan Gunung Sagar.

Menariknya, tempat libur sekolah yang ada di kabupaten ini tersebar di penjuru wilayah termasuk di wilayah Garut Selatan.

Di wilayah Garut Selatan terdapat wisata pantai yang menawarkan pesona laut menakjubkan. Tentunya, suasana pantai di Garsel ini dapat memanjakan mata.

BACA JUGA:Persib Belum Umumkan Pemain Baru untuk Liga 1 2024/2025, Ini Daftar Pemain Persib yang Diprediksi Bertahan

Setelah mendapat gambaran mengenai destinasi wisata yang ada di Kota Dodol, mari ketahui 3 destinasi wisata di Garut yang cocok untuk libur sekolah:

Taman Satwa Cikembulan

Taman Satwa Cikembulan paling pas untuk wisata keluarga. Hal itu karena objek wisata Taman Satwa ini menawarkan aktivitas seru berkaitan dengan edukasi hewan.

Wisatawan yang berkunjung ke Taman Satwa Cikembulan dapat melihat berbagai jenis hewan mulai dari reptil, burung, hingga harimau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: