MANTAP!!! Kabupaten Garut Dikunjungi Enam Ribu Wisatawan Selama Libur Panjang Waisak

MANTAP!!! Kabupaten Garut Dikunjungi Enam Ribu Wisatawan Selama Libur Panjang Waisak

Jalan Cipanas Baru yang merupakan pintu masuk menuju objek wisata Cipanas Kabupaten Garut. agi sugiana / radar tasikmalaya--

GARUT, RADARTASIK.COM - Selama momen hari libur panjang kemarin, Kabupaten Garut selalu menjadi tujuan utama wisatawan yang ingin menghabiskan waktu liburannya, seperti pada hari libur Waisak dan akhir pekan.

Kabupaten Garut menawarkan berbagai destinasi wisata menarik, mulai dari wisata danau, pantai, hingga pemandian air panas. Destinasi-destinasi ini selalu ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah saat musim libur.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut mencatat bahwa sekitar enam ribu wisatawan mengunjungi destinasi wisata yang dikelola pemerintah daerah selama libur panjang kemarin.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut, Luna Aviantrini, menyatakan jumlah kunjungan wisatawan kali ini hampir sama dengan libur panjang sebelumnya.

BACA JUGA:Dengan Baterai 6000mAh Samsung Galaxy M35 5G Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya

"Jumlah kunjungan wisatawan pada libur panjang kali ini hampir sama dengan libur panjang sebelumnya, sekitar enam ribuan," ucapnya, kemarin Senin 27 Mei 2024.

Libur panjang Waisak dan akhir pekan pada 23 hingga 26 Mei 2024 mencatat kunjungan wisatawan sebanyak 2.595 orang ke destinasi wisata Situ Bagendit di Kecamatan Banyuresmi. 

Sementara itu objek wisata Situ Cangkuang di Kecamatan Leles dikunjungi oleh 1.157 orang, dan wilayah selatan Garut seperti Pantai Rancabuaya, Santolo.

Sedangkan Sayang Heulang mencatat kunjungan sebanyak 2.751 orang, dengan total kunjungan mencapai 6.503 orang.

BACA JUGA:Deal! PPP, PAN, Demokrat dan Gerindra Usung CNY Jadi Calon Bupati untuk Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya

Luna menilai jumlah kunjungan ini cukup banyak dibandingkan dengan tingkat kunjungan pada hari biasa maupun saat libur akhir pekan yang biasanya berkisar antara 2.000 hingga 3.000 orang.

"Kalau akhir pekan tidak sebanyak libur panjang, biasanya mayoritas pengunjung berasal dari wilayah Kabupaten Garut," bebernya.

Ia menjelaskan bahwa masih banyak objek wisata lain yang tersebar di berbagai daerah, termasuk wisata favorit Garut yaitu pemandian air panas di Cipanas dan kawasan Darajat.

Menurut laporan, tingkat okupansi hunian hotel di kawasan Cipanas Garut cukup tinggi saat musim libur panjang Waisak dan akhir pekan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: