Seluruh Objek Wisata Dibuka Selama Libur Idul Fitri, Kapasitas Pengunjung Dibatasi Maksimal 75 Persen

Seluruh Objek Wisata Dibuka Selama Libur Idul Fitri, Kapasitas Pengunjung Dibatasi Maksimal 75 Persen

Radartasik, TASIKMALAYA - Seluruh tempat atau objek wisata di Kabupaten dibuka untuk menerima kunjungan masyarakat yang ingin berwisata selama masa liburan Idul Fitri 1443 H.

Hanya saja untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, diberlakukan pembatasan jumlah pengunjung maksimal 75 persen dari kapasitas yang tersedia di setiap objek wisatanya. 

BACA JUGA:Jamaah Aboge Banjarpanepen Baru Rayakan Idul Fitri Hari Rabu Ini

"Seluruhnya kita buka, hanya saja ada pembatasan maksimal 75 persen," ujar Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tasikmalaya, Nana Heryana kepada radartasik.disway.id Rabu (04/05/2022).

Nana menyebut salah satu alasan adanya pembatasan jumlah pengunjung tersebut karena hingga saat ini Kabupaten Tasikmalaya masih berada di PPKM level II. Sehingga protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan laibnya masih di berlakukan.

"Kita ini masih level II, makanya prokes masih kita lalukan," ucap Nana.

BACA JUGA:Gara-gara Tak Sengaja Pergoki Tetangganya Tengah Nyabu, Pardiansyah pun Dibacok

Untuk memastikan, bahwa pembatasan itu diberlakukan maka ada sejumlah petugas gabungan yang berjaga, baik dari dinkes TNI, Polri, BPBD, Kompepar, termasuk dari Dinas Pariwisata. 

"Untuk pengaturan sudah ada petugas di setiap tenpat wisata," katanya.

Laporan dari petugas lapangan, hari ketiga liburan lebaran tahun ini para pengunjung sudah mulai emadati tempat-tempat wisata, seperti utama di Kabupaten Tasikmalaya. Seperti kawasan wisata Galunggung, Pantai Sindangkerta, dan Karangtawulan.

"Alhamdulilah sudah mulai ada pengunjung, dan mudah-mudahan untuk satu minggu ini bisa banyak pengunjungnya agar perputaran ekonomi pariwisata yang selama ini padam bisa hidup lagi," ungkap dia.

BACA JUGA:Puncak Arus Balik Diprediksi 6-8 Mei 2022, Volume Kendaraan Akan Tinggi, Pemudik Diimbau Mudik Lebih Awal

Nana memprediksi, peningkatan jumlah pengunjung ke tempat-tempat wisata akan terjadi pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu. Pasalnya pada Senin mendatang anak sekolah dan pekerja mulai masuk lagi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: