600 Personel Siap Amankan Pendaftaran Pasangan Calon Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya

600 Personel Siap Amankan Pendaftaran Pasangan Calon Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya

Pengecekan pasukan pengamanan pada Apel Operasi Mantap Praja Lodaya 2024 di Kabupaten Tasikmalaya, Selasa 20 Agustus 2024. ujang nandar / radartasik.com--

TASIKMALAYA, RADATASIK.COM - Polres Tasikmalaya menyiapkan 600 personel untuk mengamankan proses pendaftaran pasangan calon (Paslon) Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya yang akan berlangsung pada 27 Agustus 2024.

Kapolres Tasikmalaya, AKBP Haris Dinzah, mengungkapkan bahwa ratusan personel tersebut berasal dari jajaran Polres maupun Polsek di wilayah hukum Polres Tasikmalaya. 

Pengamanan ini juga akan didukung oleh TNI, Satpol PP, BPBD, Linmas, dan berbagai stakeholder lainnya. 

"Saat ini, tinggal satu minggu menjelang pendaftaran," ujar Haris usai Apel Operasi Mantap Praja Lodaya 2024 yang digelar di Lapangan Gebu Kabupaten Tasikmalaya, Selasa, 20 Agustus 2024.

BACA JUGA:Rayakan HUT Ke-79 RI, BRI Hadirkan Bazaar UMKM BRILiaN Pada Gelaran BRILiaN Independence Week

Apel kesiapan tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh Polres di Jawa Barat, dengan tujuan memastikan Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2024 berlangsung aman dan kondusif. 

Apel ini juga menjadi wujud kesiapsiagaan personel Polri, TNI, dan stakeholder terkait dalam mengawal pelaksanaan Pilkada yang dijadwalkan pada 27 November 2024.

Selain mengecek kesiapan personel, apel ini juga digunakan untuk memastikan kesiapan sarana dan prasarana pengamanan. 

Meskipun situasi Kamtibmas di Kabupaten Tasikmalaya saat ini kondusif, Haris menekankan bahwa terdapat beberapa titik rawan yang menjadi perhatian khusus pihak kepolisian. 

BACA JUGA:Peringati HUT Ke-79 RI, BRI Kembali Berikan Beasiswa Bagi Paskibraka Tingkat Pusat

"Pemetaan titik rawan sudah kami lakukan," tegas Haris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: