Himawarta, Cahaya Pendidikan yang Menghidupkan Semangat Belajar Anak-Anak Desa Wargakerta

Himawarta, Cahaya Pendidikan yang Menghidupkan Semangat Belajar Anak-Anak Desa Wargakerta

Anak-anak Desa Wargakerta Kecamatan Sukarame Kabupaten Tasikmalaya sedang belajar dengan bimbingan dari Himawarta. ayu sabrina / radar tasikmalaya--

BACA JUGA:Kontingen Terakhir Indonesia di Olimpiade Paris 2024, Nurul Akmal Bersaing dengan Juara Bertahan dari Tiongkok

"Kami tidak memiliki dana khusus dari siapapun. Ini semua rezeki dari Allah Subhanahu wata’ala," tambahnya.

Semangat altruistik ini menjadi bahan bakar Himawarta untuk terus maju. Bagi mereka, pendidikan adalah senjata paling ampuh untuk mengubah kehidupan seseorang. 

Mengutip kata-kata Nelson Mandela, Ilham percaya bahwa pendidikan adalah kunci utama untuk membawa perubahan nyata.

Himawarta tak berdiri sendiri. Dukungan dari Kepala Desa Wargakerta, Nurul, juga menjadi pilar penting dalam perjalanan ini. 

BACA JUGA:Tambah 14 User Baru Per Menit, Berikut Sederet Fakta Menarik Soal BRImo

Nurul memiliki visi besar untuk desanya. Ia bermimpi suatu hari nanti Desa Wargakerta akan memiliki institusi pendidikan sendiri, yaitu Wargakerta Institute yang akan menjadi pusat pendidikan dan pengembangan karakter anak-anak desa.

"Kami ingin membangun standar pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan anak-anak di sini, dengan visi yang inklusif dan global," jelas Nurul.

Lebih dari sekadar akademik, Nurul dan Himawarta ingin menanamkan nilai-nilai karakter kepada anak-anak didik mereka. 

Pendidikan yang mereka usung bukan hanya soal nilai di atas kertas, tetapi lebih kepada bagaimana mereka bisa menjadi manusia yang baik dan berguna bagi masyarakat.

BACA JUGA:Tiga Pertandingan Liga 1 2024-2025 Berlangsung Hari Ini, Salah Satunya Persija vs Barito Putera, Ini Jadwalnya

"Kami ingin menanamkan pendidikan karakter, bukan hanya mengejar nilai akademis. Saya ingin mereka menjadi orang yang baik," tegas Nurul, yang akrab disapa Aa Nurul.

Kisah Himawarta adalah bukti nyata bahwa di tengah keterbatasan, masih ada harapan dan mimpi yang bisa diwujudkan. 

Mereka adalah cerminan semangat perubahan, membuktikan bahwa dengan pendidikan, segala sesuatu bisa diubah. 

Desa Wargakerta, yang dulu sepi dari hiruk-pikuk pendidikan, kini perlahan berubah menjadi desa yang penuh harapan, berkat sekelompok anak muda yang tak kenal lelah berjuang untuk masa depan yang lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: