Perayaan HUT RI ke-79 yang Unik: Pengibaran Bendera di Gunung Galunggung Kabupaten Tasikmalaya

Perayaan HUT RI ke-79 yang Unik: Pengibaran Bendera di Gunung Galunggung Kabupaten Tasikmalaya

Danlanud Wiriadinata, Letkol Pnb Taufik Agus Hidayat (tengah) bersama Pengurus FKPAT dan Asperwi di ruang kerjanya, belum lama ini 31 Julu 2024. istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia, akan ada berbagai kegiatan unik yang digelar, salah satunya adalah pengibaran bendera di Kawasan Gunung Galunggung, Kabupaten Tasikmalaya

Forum Komunikasi Pecinta Alam Tasikmalaya (FKPAT), Lanud Wiriadinata, dan Asosiasi Penyelenggara Perjalanan Wisata Indonesia (Asperwi) akan menyelenggarakan acara yang spektakuler dan penuh makna ini.

Pada Sabtu, 17 Agustus 2024 nanti tepat di Hari Kemerdekaan Indonesia, akan diadakan pembentangan dan pengibaran bendera Merah Putih di udara menggunakan paramotor dan paralayang di Blok Pasir Datar. 

Acara bertajuk "Temu Akrab Pecinta Alam" (TAPA) dengan tema "Bersama Kembali Mengukir Kenangan Abadi" ini akan dipusatkan di Blok Pasir Datar, Kawasan Gunung Galunggung, yang dikenal sebagai "Bromonya Jawa Barat." 

BACA JUGA:Akselerasi Yanto Oce Jelang Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya: Doa Bersama, Deklarasi hingga Dialog Interaktif

Lokasi ini terkenal sebagai salah satu destinasi wisata alam yang menakjubkan di Jawa Barat, dengan pemandangan gunung dan hamparan pasir yang luas.

Komandan Lanud Wiriadinata, Letkol Pnb Taufik Agus Hidayat, memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini. 

"Saya mendukung kegiatan ini. Momen ini dapat menjadi media untuk memupuk rasa nasionalisme di kalangan masyarakat. Pembentangan Bendera Merah Putih di Pasir Datar akan mengingatkan semua yang hadir akan perjuangan para pahlawan yang telah berkorban demi kemerdekaan Indonesia," ungkapnya kepada wartawan, belum lama ini 31 Agustus 2024.

"Dan yang paling penting, momen ini akan menjadi simbol persatuan dan kesatuan bangsa, mengingatkan kita untuk selalu menghargai dan menjaga kemerdekaan yang telah diraih," sambungnya.

BACA JUGA:Wisata Kuliner di Salatiga, Dolan Sawah Hadirkan Menu Rantang Lezat yang Menggugah Selera

Selain nasionalisme, Taufik Agus Hidayat menambahkan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk mengembangkan paralayang sebagai salah satu olahraga dirgantara. 

"Diharapkan, dengan adanya kegiatan seperti ini, olahraga dirgantara paralayang dapat semakin populer dan menarik minat wisatawan, baik lokal maupun mancanegara, sehingga akan berdampak kepada peningkatan kesejahteraan UMKM di sekitar lokasi destinasi wisata Galunggung," jelasnya.

Perwakilan Asperwi Kota Tasikmalaya, Sri dan Heni Hendini, menambahkan bahwa Pasir Datar di Kawasan Gunung Galunggung sudah lama dikenal sebagai destinasi wisata alam menakjubkan di Jawa Barat. 

"Keindahan alamnya yang memukau dengan pemandangan gunung dan hamparan pasir yang luas membuatnya mendapat julukan 'Bromonya Jawa Barat'. Kami yakin acara pengibaran dan pembentangan bendera ini dapat semakin mengenalkan dan mempromosikan Pasir Datar sebagai destinasi wisata unggulan," ujar Sri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: