Akselerasi Yanto Oce Jelang Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya: Doa Bersama, Deklarasi hingga Dialog Interaktif

Akselerasi Yanto Oce Jelang Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya: Doa Bersama, Deklarasi hingga Dialog Interaktif

Kandidat Cawalkot Tasikmalaya dari PKB, Yanto Oce saat menghadiri doa bersama untuk keselamatan bangsa dan deklarasi pemenangan di Kecamatan Tawang, Jumat 2 Agustus 2024. istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Kandidat Calon Wali Kota (Cawalkot) Tasikmalaya dari PKB, Yanto Oce, semakin gencar berakselerasi di lapangan jelang pembukaan pendaftaran Pilkada 2024

Usai melakukan silaturahmi dan konsolidasi dengan PCNU beberapa hari lalu, Yanto Aprianto Oce -yang akrab disapa Yanto Oce- mulai semakin gencar melalukan akselerasi di lapangan.

Seperti kemarin Jumat, 2 Agustus 2024, Yanto Oce melalukan doa bersama untuk keselamatan bangsa dan deklarasi pemenangan di Kecamatan Tawang. 

Ketua DPAC PKB Kecamatan Tawang, Ajengan Faruk menyatakan, pertemuan ini sengaja memilih lokasinya di Lengkong Pesantren karena telah berdiri dari tahun 1802. 

BACA JUGA:Wisata Kuliner di Salatiga, Dolan Sawah Hadirkan Menu Rantang Lezat yang Menggugah Selera

"Sebelum menggelar kegiatan ini, kami jajaran pengurus DPAC Tawang melakukan ziarah ke kasepuhan pendiri pondok Pesantren Lengkong Al Magfurlah KH Aqimudin," paparnya kepada wartawan.

Sekretaris DPC PKB Kota Tasikmalaya yang juga Ketua Desk Pilkada, Heni Hendini menuturkan, apa yang dilakukan pengurus DPAC tawang dengan memilih lokasi di Lengkong Pesantren adalah bentuk dari ruh gerakan PKB yang menggerakkan tradisi (ziarah kepada para masaikh) jaga kehormatan rebut kemenangan. 

"Karena dengan menggerakkan kearifan lokal, mengenal sejarah dan potensi lokal adalah awal kader partai untuk dapat berkhidmat demi kemajuan di wilayah tersebut," tuturnya.

Dia menyakini, Kandidat Cawalkot Tasikmalaya dari PKB, Yanto Oce akan menjadikan pertemuan ini jadi dasar untuk menyusun visi misi dan prokernya kedepan.

BACA JUGA:Gim Internal Persib Diwarnai Benturan dan Cedera, Bojan Hodak Berharap Ini

Sedangkan Kandidat Cawalkot Tasikmalaya dari PKB, Yanto Oce, sempat menjelaskan visinya yang memiliki jargon Tasik Emas. Yaitu Ekonomi, Maju, Agamis, Sejahtera.

Menurutnya, menggali kembali sejarah lokal dan membangun sinergi antara masyarakat dan pemerintah dapat menggerakkan roda ekonomi lokal. 

Ia juga memperkenalkan program Guyub Babarengan, di mana ASN diharapkan menyisihkan pendapatan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Serta kegiatan Jum'at Berkah untuk mendukung UMKM setempat melalui Food Bank," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: