Dengan Gelar Seabrek, Siapa Sosok Kurniawan yang Jadi Tokoh Inspiratif dari Kota Tasikmalaya ini?

Dengan Gelar Seabrek, Siapa Sosok Kurniawan yang Jadi Tokoh Inspiratif dari Kota Tasikmalaya ini?

Tokoh Inspiratif dari Kota Tasikmalaya, Kurniawan. istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Kota Tasikmalaya patut berbangga memiliki sosok satu ini, yang tidak hanya berprestasi secara pribadi tetapi juga memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan daerah.

Sosok tersebut adalah Dr. H. Kurniawan, SE, MSi, Ak, CA, Asean CPA, CRBC, CGAE. Seorang akuntan yang juga Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yang bertugas dan menjabat sebagai Kepala Biro Perencanaan, Keuangan dan Umum pada Universitas Singaperbangsa Karawang (Eselon II.A).

Pria asli Tasikmalaya yang lahir pada 14 Juni 1970 ini, merupakan sosok berdedikasi yang telah berhasil mencatatkan namanya dalam daftar 5 besar Pegawai Teladan di Provinsi Jawa Barat. 

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas inovasi dan kontribusi luar biasa dalam menjalankan tugas serta memajukan sektor administrasi di daerahnya saat bertugas sebagai ASN. 

BACA JUGA:Mantan Pemain Persib Punya Target Khusus Bersama PSS Sleman di Liga 1, Akui Hasil Musim Lalu Tidak Memuaskan

Tak berhenti di situ, kemudian Ia berhasil meraih prestasi gemilang dengan menempati peringkat ke-4 dalam Diklat Kepemimpinan Tingkat II yang diselenggarakan oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN) Republik Indonesia.

Pria yang memiliki hobi membaca, menulis, olahraga dan travelling ini, dikenal sebagai sosok yang berintegritas tinggi dan berkomitmen dalam mengabdi untuk masyarakat sejak awal karirnya. 

Ia juga pernah menduduki berbagai jabatan di beberapa SKPD Pemerintah Kabupaten Ciamis. 

Pengalaman dan dedikasinya membawanya ke berbagai posisi strategis di pemerintahan daerah, karena berhasil mewujudkan sejumlah inovasi dan terobosan dalam layanan publik.

BACA JUGA:Juara Liga 1 2023/2024 Bersama Persib Jadi Alasan Bali United Tertarik Rekrut Fitrul Dwi Rustapa, Ini Kata CEO

Tak heran, jika Ia kemudian diberi kepercayaan menjabat Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD), pada rentang tahun 2019 hingga 2021, serta kemudian menjabat Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), pada tahun 2022.

Sebagai dosen praktisi, pada tahun 2007 Kurniawan juga sempat meraih Peringkat 2 pada Latihan Perencanaan dan Keuangan Daerah tingkat nasional yang diselenggarakan oleh LPEM UI bekerjasama dengan Kementerian Keuangan dengan supervisi Kemendagri. 

Di luar segudang prestasi dan capaian yang telah dilakukan, sosok Dr H Kurniawan SE MSi tetap dikenal baik oleh kerabat dan kolega sebagai seorang yang baik dan ramah. 

Bahkan ada sapaan akrab untuknya, yaitu Bubung, sebagai panggilan akrab dari keluarga dan rekan dekat yang telah mengenalnya lebih jauh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: