Benarkah PDIP, PKB, Golkar dan Nasdem Berkoalisi untuk Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya?

Benarkah PDIP, PKB, Golkar dan Nasdem Berkoalisi untuk Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya?

Beredar di media sosial foto empat ketua parpol di Kabupaten Tasikmalaya diduga memperliharkan surat koalisi untuk Pilkada 2024. istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Beredar di media sosial foto yang diduga empat partai politik (parpol) di Kabupaten Tasikmalaya berkoalisi.

Dalam foto itu empat pimpinan parpol memperlihatkan surat yang diduga kerjasama koalisi yang diduga untuk Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya.

Empat pimpinan parpol di Kabupaten Tasikmalaya dalam foto itu yakni dari PDIP, PKB, Golkar dan Nasdem. Foto tersebut beredar di media sosial pada Senin 10 Juni 2024. 

Dalam foto tersebut mereka adalah Ketua DPC PDIP Ade Sugianto, Ketua DPC PKB Ami Fahmi, Ketua DPD Golkar Erry Purwnato dan Ketua DPD Nasdem Ade Ikhwan Batara yang diduga memperihatkan surat penandatangan koalisi.

BACA JUGA:Jenazah Mahasiswa Unsil Tasikmalaya yang Meninggal di Gunung Cakrabuana Dibawa Keluarganya ke Bekasi

Selain itu dari empat surat yang dipegang para pimpinan partai tersebut tercantum logo parpol masing-masing.

Jika benar berkoalisi ke empat parpol tersebut maka kursi yang dihasilkan yakni 25 kursi atau 50 persen dari kursi di DPRD Kabupaten Tasikmalaya. 

Masing-masing partai diketahui meraih kursi di Pileg 2024 lalu untuk PDIP yakni meraih 9 kursi, PKB 8 kursi, Nasdem 1 kursi dan Golkar 7 kursi.

Total jumlah 25 kursi itu menyamai kekuatan Koalisi Tasikmalaya Maju (KTM) itu yakni PPP, PAN, Demokrat, Gerindra dan PKS.

BACA JUGA:Layanan Wealth Management BRI Peroleh Penghargaan Internasional dalam Global Private Banking Innovation Awards

Foto koalisi empat parpol yang bereda itu didugs motornya yakni PDI Perjuangan karena untuk memenangkan kembali Ade Sugianto pada Pilkada 2024 mendatang.  

Namun belum bisa dipastikan juga siapa yang akan mendampingi Ade Sugianto nanti. Dalam politik bisa saja terjadi apapun baik itu dari PKB, Golkar dan Nasdem untuk wakilnya. Tapi politik masih dinamis sebelum daftar ke KPU. 

Apalagi PKB, Golkar dan Nasdem memiliki kader yang memang mumpuni dan akan maju pada pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya. 

Bahkan kader dari parpol-parpol itu saat ini tengah dipersiapkan dan telah gencar melakukan sosialisasi. Kandidat yang saat ini sudah mucul dan bergerak dari PKB adalah Acep Adang Ruhiat, Asep Muslim, Iip Miftahul Paoz.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: